Silaturahmi ke Kendal, Ganjar Pranowo Serahkan Bantuan

Silaturahmi ke Kendal, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan bantuan berupa Hibah ABPD tahun anggaran 2019 kepada 2 Pesantren, bantuan RTLH renovasi gedung, pemberian kartu Jateng Sejahtera serta pembangunan 200 unit jamban sehat, Kamis (11/4/2019). ( foto dok dinkominfo Pemkab Kendal)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Penanggulangan kemiskinan terutama faktor kesehatan hingga saat ini masih terus menjadi permasalahan di sejumlah daerah di Jawa Tengah, tak terkecuali di Kabupaten Kendal. 

Selain program pencanangan jambanisasi melalui pembangunan jamban di nilai sangat penting dalam memperhatikan open difecation free (ODF). Hal itu dikatakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat silaturahim dengan para penerima bantuan tahun 2018 di Pendopo Pemkab Kendal, Kamis (11/4/2019).

“Semua bergerak untuk bisa memberikan kesehatan di setiap Kabupaten untuk menjadi modal hidup sehat, yakni dengan membuat 100% ODF. Terlebih dengan jamban sehat yang masuk dalam salah satu kategori Penanggulangan kemiskinan,” katanya.

Ganjar menyampaikan, saat ini di Jawa Tengah masih terdapat beberapa daerah yang belum 100% ODF. Salah satunya Kabupaten Banjarnegara sebagai daerah yang paling banyak masyarakat belum memiliki jamban sehat. 

Dalam kesempatannya itu, Ganjar juga memberikan bantuan berupa Hibah ABPD tahun anggaran 2019 kepada 2 pesantren, bantuan RTLH renovasi gedung, pemberian kartu Jateng Sejahtera serta pembangunan 200 unit jamban sehat.

Sementara itu, Bupati dr. Mirna Annisa, M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah yang telah memberikan beberapa bantuan kepada masyarakat Kabupaten Kendal. “Mudah-mudahan bermanfaat dan semoga akan lebih dekat lagi hubungan antara masyarakat Kabupaten Kendal dengan pak Ganjar Pranowo,” ucapnya. 

Menurutnya, bahwa Kabupaten Kendal yang merupakan bagian dari Jawa Tengah menganggap Gubernur Ganjar Pranowo adalah sebagai orang tua yang bisa diteladani atas banyaknya prestasi yang telah dicapai. 

“Saya juga banyak belajar dari Pak Ganjar, sebab beliau adalah salah satu tokoh pejabat dan orang tua yang bisa kita teladani dengan berbagai prestasi yang telah didapat. Mudah -mudahan dapat menjadi inspirasi buat adik-adik yang juga hadir dalam acara ini,” tutur Bupati Mirna. 

Turut hadir serta dalam acara tersebut Bupati dr. Mirna Annisa, M.Si., Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur, Sekda Kendal, Moh Toha, para Kepala OPD, Forkopimda, dan diikuti oleh organisasi kemasyarakatan serta para mahasiswa dan siswa-siswi di Kabupaten Kendal. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here