Siapkan Bonus Khusus, PSIS Ingin Hentikan Rekor Tira Persikabo

General Manager PSIS, Wahyoe Winarto (kiri) saat memberikan keterangan kepada pers.

SIGIJATENG.ID, Semarang– Tim PSIS Semarang dijadwalkan akan turun lapangan menjamu PR Tira Persikabo di ajang lanjutan Lga Shoope 2019, setelah sepekan lebih istirahat. Laga tersebut akan digelar Jumat, 2 Agustus 2019 di Stadion Moch Seobroto Magelang.

Setelah gagal meraih poin penuh di laga terakhir, yakni kalah 1-0 dari Persib Bandung, melawan PS Tira Persikabo PSIS Semarang memiliki misi khusus yakni menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan PS Tira-Persikabo. Manajemn pun mensuport dengan menyiapkan bonus khusus untuk Hari Nur Yulianto dkk jika berhasil menjungkalkan sang pemuncak klasemen, dengan 23 poin.

General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengakui jika skuad besutan Rahmad Darmawan tersebut merupakan tim paling konsisten musim ini. Hingga pekan ke-11, Manahati Lestusen cs menjadi satu-satunya tim yang selalu sukses mendulang angka, dengan torehan enam kemenangan dan lima kali seri.

“Laga ini akan menjadi laga sulit. Mereka tim yang solid dan saat ini ada di puncak klasemen. Tapi ini justru jadi motivasi tersendiri bagi kami,” kata Liluk, Selasa (30/7/2019).

Dia mengatakan, pemain dalam kondisi siap tempur. Istirahat lebih sepakan digunakan untuk persiapan menghadapi laga ini. Seharusnya, sebelum laga ini, yakni tanggal 29 Juli ada laga dengan PSM Makasar, namun laga tersebut ditunda.  Gelandang asing PSIS Patrick Motta yang mendapat kartu merah saat melawan Persib akan bisa diturunkan dalam laga besok. Hukuman larangan bermain Motta berlaku saat melawan PSM Makasar nanti.

“Kita sudah melupakan kekalahan dari Persib dan saatnya kembali ke trek untuk terus menjaga persaingan di papan atas. Menang atas pemuncak klasemen tentunya akan menambah motivasi anak-anak, dan kami sudah siapkan bonus untuk itu,” tukasnya.

Saat ini PSIS menghuni peringkat 8 dengan koleksi 14 poin. Kemenangan atas Tira-Persikabo setidaknya akan mendongkrak posisi Tim Ibukota Jateng ke lima besar.

Sementara, Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS memastikan bahwa pihaknya sudah siap menggelar laga kontra Tira-Persikabo. Panpel juga kembali melakukan revisi harga tiket.

“Untuk perizinan sudah beres. Sementara untuk harga tiket ada beberapa perubahan. Di tribun Barat A kami just Rp 100 ribu, Barat B-C Rp 75 ribu, Timur Rp 55 ribu dan tribun Selatan Rp 45 ribu,” kata Wakil Ketua Panpel PSIS, Pujianto. (Rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here