Siap Maju Pilkada Solo, Putra Jokowi Gibran Daftar Jadi Anggota PDIP

Gibran Rakabuming Raka, putra Jokowi saat mendaftar sebagai anggota PDIP di kantor DPC PDIP Solo, Senin (23/9/2019).

SIGIJATENG.ID, Solo – Putra sulungJokowi, Gibran Rakabuming Raka, tertarik juga untuk terjun politik. Bahkan dia juga bermaksud maju diajang Pilkada Solo tahun 2020. Sebagai langkah awal, secara resmi Gibran mendaftarkan diri menjadi anggota PDIP.

Gibran mendatangi kantor DPC PDIP Surakarta, Senin (23/9/2019) pukul 13.55 WIB. Dia langsung membawa berkas-berkas pendaftaran kader PDIP untuk diserahkan ke pengurus partai. Setelah berkas diterima, Gibran kemudian meminta formulir pendaftaran terkait Pilkada 2020.

“Kedatangan saya juga sekaligus kalau diberi kesempatan mengambil sekaligus mengisi formulir pencalonan wali kota (solo),” kata Gibran di sela menunggu proses mendaftar kader PDIP, Senin (23/9/2019), seperti diberitakan detikcom.

Hanya saja, unyuk formulir pendaftaran belum bisa didapat. Karena tim seleksi dan perekrutan dari DPC PDIP Surakarta sedang tidak ada di tempat. Pengurus PDIP tengah menghadiri acara di DPRD Surakarta.
“Terkait pencalonan, nanti akan ke Pak Putut (ketua tim seleksi). Yang jelas saya akan sesuai prosedur,” ujarnya.

Gibran pun menyampaikan akan kembali di lain waktu untuk mengambil formulir pencalonan calon wali kota. “Nanti, pengurusnya nggak ada. Nanti saja,” katanya setelah menerima KTA dari pengurus PDIP.

Sementara itu, terkait pendaftaran sebagai kader PDIP di kantor DPC Solo, Gibran diterima oleh Ketua PAC Banjarsari Joko Santoso. Berkas pendaftaran diterima dan langsung dibuatkan kartu tanda anggota (KTA). “Karena Mas Gibran warga Banjarsari, kami PAC Banjarsari yang mengurus pembuatan KTA,” kata Joko. (detikcom/rizal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini