Shohei Matsunaga Siap Turun Melawan Persebaya Malam Ini

Pemain PSIS berfoto bersama setelah latihan sekaligus mencoba lapangan Stadion Bung Tomo Surabaya, Rabu (29/5/2019) malam.

SIGIJATENG.ID, Surabaya – Gelandang PSIS Semarang asal Jepang, Shohei Matsunaga, menyambut dengan sendang dan juga dalam kondisi siap lahir bathin menyongsong laga tandang perdana pada kompetisi Shopee Liga 1 2019 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Shohei terpaksa harus diparkir. Dia belum bisa dimainkan karena masih menjalani hukuman atas kartu merah yang ia dapatkan pada laga musim lalu.

Shohei Matusnaga siap tampil lawan Persebaya. ( foto web psis )

Dituturkan oleh Shohei, ia sudah tak sabar untuk bisa segera merumput bersama dengan rekan-rekan satu timnya. “Saya sudah sangat haus dan lapar untuk bisa bermain. Akhirnya, sekarang saya bisa bermain lagi,” ujar Shohei, Rabu (29/5/2019).

Terbebas dari hukuman dan bisa bermain, pemain asal Jepang itu pun ingin bisa berkontribusi bagi tim.

“Target tentu ada. Saya ingin cetak gol dan membuat tim menang,” katanya.

Kehadiran Shohei tentu akan menambah kekuatan PSIS. Setidaknya pelatih bisa langsung menurunkan Shohei jika memang ingin menurunkan baik sebagai starter atau pengganti.

Disisi lain, pelatih kepala PSIS Semarang, Jafri Sastra, menyatakan melawan Persebaya adalah laga yang berat. Namun pihanya tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi laga tandang perdana. Terkait kesiapan tersebut, Laskar Mahesa Jenar akan melakukan official training (OT) Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

“Kita tidak ada persiapan khusus untuk pertandingan besok. Kalau dihitung secara waktu, persiapan kita juga mendadak. Tadi pukul 02.30 kita baru sampai. Alhamdulillah, meski mepet, kondisi para pemain baik-baik saja dan sehat wal alfiat,” kata Jafri Sastra, dilansir di laman resmi tim PSIS Rabu (29/5/2019).

Dikatakan Jafri Sastra, Persebaya memiliki basis suporter yang besar. Adanya suporter ini malah menjadi motivasi bagi tim dari Kota Atlas. Hari Nur dan kawan-kawan juga sudah terbiasa dengan besarnya animo suporter.

“Tahun kemarin kita sudah pernah away kesini, suporternya juga banyak. Ada sekitar 55 ribu. Adanya suporter tersebut saya pikir akan dijadikan motivasi karena kami juga memiliki fan yang besar dan pemain sudah terbiasa dengan hal tersebut,” ucap pria asal Padang itu.

Berlaga away, suporter PSIS juga akan datang. Pelatih berusia 54 tahun itu pun menyambut positif para pemain ke-12 tersebut. “Tentu kami sangat bersyukur, sangat bangga, dan sangat senang dengan kesetiaan mereka yang datang dari jauh kesini untuk membeerikan motivasi kepada kami. Kami hanya berdoa semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, baik selama di perjalanan hingga pertandingan selesai,” ujarnya.

Sementara, gelandang PSIS Arthur Bonai menyatakan hasil kemenangan dengan Persija pada laga sebelumnya, menambah motivasi dan kepercayaan diri para pemain PSIS untuk menghadapi Persibaya.

“Semua pemain, kami sudah siap untuk pertandingan besok. Raihan tiga poin di kandang saat laga kedua kemarin menjadi motivasi untuk pertandingan besok,” ucap Arthur, yang setelah laga dengan Persebaya akan langsung gabung lagi dengan Timnas ini.

Sementara, dalam lawatannya ke Persebaya Surabaya kali ini pelatih Jafri Sastra membawa 18 pemain. Mereka adalah:

1. Jandia Eka Putra
2. Joko Ribowo
3. Wallace Costa
4. M. Rio Saputro
5. Fauzan Fajri
6. Safrudin Tahar
7. Soni Setiawan
8. Fredyan Wahyu
9. Tegar Infantrie
10. Arthur Bonai
11. Patrick Mota
12. Septinus Alua
13. Komarodin
14. Septian David Maulana
15. Bayu Nugroho
16. Hari Nur Yulianto
17. Shohei Matsunaga
18. Silvio Escobar. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here