Semen Padang vs PSIS, Hari Nur Ingin Bangkit dari Keterpurukan

PSIS andalkan Hari Nur dan Septian David M saat melawan Semen Padang, Jumat (16/8/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Laga Semen Padang vs PSIS pada pekan 14 Shopee Liga 1 2019 akan dihelat Jumat (16/8) di Stadion H. Agus Salim mulai pukul 15.30 WIB. Tuan rumah mengusung misi bangkit dari keterpurukan, mengingat Kabau Sirah saat ini ada di dasar klasemen Liga 1.

Kabau Sirah masih menyimpan asa untuk mendapatkan kemenangan perdana musim ini. Dari 11 kali bertanding, skuad asuhan Weliansyah hanya tercatat empat kali seri dan tujuh kali kalah. Hasil itu membuat Irsyad Maulana dan kolega ada di posisi buncit zona degradasi.

Sementara itu, kondisi buruk juga tengah menghinggapi kubu Mahesa Jenar. Kekalahan tiga kali secara beruntun di kandang membuat manajemen mendepak Jafri Sastra dari bangku pelatih. Situasi ini diperkirakan membuat atmosfer tim terganggu. Saat ini PSIS terperosok keperingkat 13, setelah lama aman diperingkat papan tengah.

Sebagai tim timu, PSIS ingin menghentikan ekor buruk. PSIS ingin dapat poin penuh. Harapan untuk meraup kemenangan juga dilontarkan kubu PSIS. Widyantoro selaku asisten pelatih mengatakan jika mental menjadi faktor yang sangat berpengaruh. Lebih lanjut, ia berharap anak asuhnya bisa melupakan hasil buruk dari beberapa laga sebelumnya.

Menurut Widyantoro, kendati berada di peringkat terbawah, Semen Padang tak bisa dipandang sebelah mata karena bisa kapan saja untuk bangkit, termasuk dalam laga sore nanti. “Kami di home kalah tiga kali berturut-turut dan momen yang paling terdekat untuk kami bangkit ialah melawan Semen Padang. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil terbaik,” paparnya.

Kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, menuturkan siap mengambil hasil positif  di Padang. Pihaknya tidak ngin melihat ke belakang, namun fokus ke depan untuk meraih hasil apik dan membanggakan.

“Kita akan maju ke depan untuk bisa meraih hasil positif disini,” kata Hari Nur pada sesi prematch press conference, Kamis (15/8/2019).

Pemain dengan nomor punggung 22 itu mengaku, hasil positif tersebut bisa untuk mengangkat posisi tim di klasemen. Saat ini, PSIS berada di posisi ke-13 dengan 14 poin.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan disini, karena saya pikir kemenangan akan mengangkat tim kita dari klasemen sementara ini,” ujar pria yang akrab disapa Mukri itu.

Ayah dua anak itu juga menargetkan untuk bisa mencetak gol kala berhadapan dengan Semen Padang FC.

Pertemuan terakhir kedua tim telah lama terjadi, yakni pada musim 2007. Jika melihat situasi yang dihadapi oleh Semen Padang maupun PSIS—sama-sama sulit menang dalam tiga laga termutakhir—pertandingan diprediksi mengarah pada hasil imbang.

Perkiraan Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku Alam; Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Shakurali Pulatov, M. Rifqi; Manda Cingi, Rosad Setiawan, Jose Sardon, Dedi Hartono, Irsyad Maulana; Karl Max Barthelemy.

PSIS: Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, M. Rio, Wallace Costa, Soni Setiawan; Arthur Bonai, Patrick Mota, Shohei Matsunaga, Septian David; Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here