Selamat Bergabung Eto’o dan JS di PSIS Semarang

SIGIJATENG.ID, Semarang – Ucapan selamat datang perlu disampaikan kepada Heru Setyawan. Dia adalah pemain baru PSIS Semarang. Pemain biasa disapa dengan panggilan Eto’o ini resmi bergabung dengan PSIS Semarang. Dia dikontrak selama satu tahun.

Keputusan mengontrak Eto’o setelah sebelumnya tim pelatih melihat penampilannya yakni saat dia menjalani trial. Dan juga  melihat penampilannya saat

PSIS melawan Persibat Batang di babak 32 besar Piala Indonesia.

“Tentunya sangat bersyukur diberi kesempatan trial di PSIS dan pastinya enggak disia-siakan kesempatan itu,” ucap Heru sebagaimana dikutip dari situs resmi PSIS, Rabu (13/2/2019).

Dia mengaku ingin mencari pengalaman di Liga 1. Apalagi PSIS juga merupakan tim favorit Heru saat masih kecil.

“Dulu sering nonton di Stadion Jatidiri dan dekat dengan keluarga juga,” sambung Heru.

Sementara itu, General Manajer PSIS Wahyu Winarto merasa puas dengan keberadaan Heru.

“Setelah mendapat rekomendasi dari pelatih, manajemen langsung bertemu dengan Heru dan dia sepakat untuk gabung ke PSIS,” kata Wahyu.

Dia menambahkan, Heru bukan pemain yang asing bagi PSIS. Pihaknya mengaku sudah memantau Heru sejak Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Tengah.

 “Kami tindak lanjuti tahun 2018 kemarin. Dia sempat seleksi di PSIS, tetapi belum ada kata sepakat dan Heru memilih ke Persis Solo. Baru tahun ini Heru sepakat untuk gabung dengan PSIS,” ujar Wahyu.

Disisi lain, ucapan selama datang juga perlu disampaikan kepada pelatih kepala PSIS Semarang, Jafri Sastra (JS). Setelah libur cukup lama lama, pada Kamis (14/2/2019) pagi dia sudah memimpin latihan PSIS Semarang. Latihan digelar di lapangan Terang Bangsa, Semarang.


Ditemui seusai latihan, dia menegaskan, tim PSIS Semarang harus sesegera mungkin mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 1. Sebab, jika dibanding tim-tim lain PSIS bisa dikatakan cukup terlambat dalam menggelar pemusatan latihan.


Jafri menekankan, pihaknya juga tidak menjadikan ajang Piala Indonesia sebagai prioritas latihan. “Untuk Piala Indonesia, justru kedatangan saya ini bukan untuk Piala Indonesia. Kedatangan kami ini untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1. Piala Indonesia kami tetap melaju.

“Bukan tidak memprioritaskan Piala Indonesia tapi prioritasnya di lebihkan untuk persiapan menghadapi Liga 1,” kilah Jafri pelatih berusia 53 tahun ini.


Dalam latihan tersebut, dua pemain PSIS musim lalu yakni Ibrahim Conteh dan Muhammad Yunus juga sudah bergabung.  Sedang beberapa pemain yang belum hadir dalam latihan yaitu Aldaier Makatindu, Jandia Eka Putra, Safrudin Tahar, Arthur Bonai, dan Kelvin. 

Jafri mengaku sebenarnya sudah merencanakan bakal memimpin latihan tim awal pekan depan. Namun beberapa agenda pra musim PSIS memaksa Jafri memajukan agenda latihan. “Awalnya program yang saya ajukan adalah latihan itu dimulai pada minggu ketiga bulan Februari. Tapi karena ada Piala Presiden, tidak ada salahnya kami manfaatkan. Kami persiapan lebih cepat saja. Memang sudah termasuk terlambat dari tim-tim lain,” jelasnya. (wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here