Sejumlah Politisi Sragen Daftar PDIP Berebut Calon Wakil Bupati Dampingi Yuni

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di Pilkada 2020 di DPC PDIP Sragen. ( foto Santo/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Sragen – Sejumlah nama berebut menjadi calon wakil bupati mendampingi Bupati pentahana Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam Pilkada Sragen 2020. Hal itu terkuak dalam penjaringan cabub-cawabub PDIP Sragen.

Diantaranya Wabub pentahana Dedy Endriyanto yang didaftarkan partainyai PKS. Kemudian mantan cawabub PKB 2015 Surojogo mendaftar secara pribadi. Kemudian PKB sendiri menyodorkan lima nama. Diantaranya Suroto, Ir Faturahman, dr Ismail, Kyai Mahmudi dan Sekjen DPC PKB Endro Supriyadi. Lantas dari internal PDIP Heru Waluyo dan Joko Setyawan. 

Sekretaris DPC PDIP Sragen Suparno menjelaskan,  dari sejumlah nama ambil formulir memang rencana mendaftarkan diri menjadi  cawabub. Sedangkan yang mendaftar dan mengembalikan formulir cabub hanya Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

“Nanti dari nama yang mengembalikan formulir dalam proses penjaringan dan penyaringan diserahkan ke DPP PDIP untuk mendapatkan rekomendasi,”jelas Suparno.

Bupati Yuni sendiri sangat optimis kantongi rekomendasi untuk maju Pilkada Sragen melalui PDIP.

“Soal pasangannya, tentunya nanti bisa kerjasama.dengan baik, mengerti posisinya,” ucap Bupati Yuni di pengembalian fornulir.

Ketua DPD PKS Sragen Idris Burhanudin berharap adanya pasangan Yuni-Dedi jilid dua. Hal itu didasari pemerintahan Sragen yang guyub rukun dan saling bersinergi. (santo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here