Sejumlah Perwira di Polres Kendal Diroling, Ini Daftarnya

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolres AKBP Hamka Mappaita yang dilaksanakan di ruang aula Polres Kendal, Sabtu (12/10/2019). 

SIGIJATENG.ID, Kendal – Sejumlah pejabat perwira di lingkungan jajaran Polres Kendal mendapat pergeseran alih tugas. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolres AKBP Hamka Mappaita yang dilaksanakan di ruang aula Polres Kendal, Sabtu (12/10/2019).

Jabatan Perwira yang mengalami pergeseran diantaranya Wakapolres Kendal Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo, S.H., S.I.K. yang berpindah tugas menjadi Kasubbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Jateng dan digantikan Kompol Sumiarta yang semula menjabat Wakasat Lantas Polrestabes Semarang. 

AKP Teguh Budi Prasetyo, S.H. dari Ro Sdm Polda Jateng menduduki jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polres Kendal. Kasat Sabhara AKP Ali Musofa, S.T., M.M. digantikan AKP Edi Susanto S.H yang sebelumnya menjabat Kapolsek Patean dan digantikan oleh Iptu Budijanton, S.H. 

Kapolsek Boja AKP Ibnu Suka, S.H., M.H. yang bergeser ke Polrestabes Semarang digantikan Iptu Irsanto, S.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Weleri. Akp Miyardi, S.H. dari Pama Polda Jateng menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Weleri. 

AKP Busono, S.H. pejabat lama Kasat Reskrim Polres Batang menjadi Kapolsek Sukorejo menggantikan AKP Harya Deka Dewa yang kini menjabat Kapolsek Gringsing Polres Batang.

Turut hadir pada upacara sertijab, Pejabat Utama Polres Kendal, Perwira Staff, anggota serta Pengurus Cabang Bhayangkari Kendal. Dalam amanatnya Kapolres Kendal mengatakan bahwa jabatan adalah amanah dan garis tangan atau rejeki seseorang yang harus diemban dengan baik.

“Selamat datang dan bergabung kepada Waka Polres yang baru di Polres Kendal. Kami sampaikan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasinya yang tinggi saat melaksanakan dinas di Polres Kendal,” terang Kapolres.

AKBP Hamka juga menekankan bahwa proses perpindahan jabatan adalah reward dan merupakan rutinitas di internal Kepolisian. Dirinya berpesan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas yang ada di Polres Kendal.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Wakapolres lama yang telah menanamkan banyak hal positif selama ini dan terjalin kinerja dengan baik, semoga bisa diteruskan oleh pejabat yang baru,” tuturnya. 

Kapolres menambahkan, tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Bhayangkari, yang selama ini telah mendampingi suaminya dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian. (Dye) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini