Sejahterakan Warga, Baznas dan Pemkab Kendal Berikan Bantuan Fasilitas dan infrastruktur lainnya

Seusai acara sholat dzuhur berjamaah, Bupati dr Mirna Annisa dan Ketua Baznas Kendal berikan bantuan pembangunan fasilitas air beraih dan bantuan pembangunan lainnya di Desa Cening Singorojo, Kamis (26/12).

SIGIJATENG.ID, KENDAL – Dua dusun yang berada di Desa Cening Kecamatan Sukorejo mendapatkan bantuan pembangunan fasilitas air bersih. Bantuan pembangunan fasilitas air bersih dari Baznas Kendal secara langsung diresmikan Bupati dr Mirna Annisa bersama Ketua Baznas Kendal H. Ubaidillah seusai Sholat Dhuhur berjamaah bersama Bupati dan forkopimda di Masjid Miftachul Huda Desa Cening Kecamatan Singorojo, Kamis (26/12). 

Bupati dr Mirna Annisa meminta kepada para warga untuk menjaga dan merawat fasilitas yang telah diberikan Baznas Kendal agar tetap awet, sehingga banyak memberikan banyak manfaat kepada masyarakat khususnya di Desa Cening. 

Tak hanya itu, berbagai fasilitas lainnya yang telah dibangun Pemkab Kendal, seperti infrastruktur jalan juga harus tetap dijaga agar tetap kokoh dan terawat dengan baik.

“Saya, selaku orang yang dipercaya oleh masyarakat selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik. Harapannya kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” kata dia. 

Ketua Baznas Kendal, H. Ubaidillah mengatakan, total bantuan untuk pembangunan fasilitas air bersih senilai Rp 200 juta. Dengan adanya sarana air bersih itu, warga tidak akan lagi kesulitan akan kebutuhan air bersih.

“Dengan adanya sarana air bersih ini, kami berharap kepada warga di sini agar semakin rajin berjamaah ke masjid,” pintanya. 

Selain fasilitas air bersih, bantuan lainnya yang diberikan Baznas Kendal kepada warga desa Cening diantaranya bantuan untuk masjid Miftachul Huda sebesar Rp. 5 juta, 1 gerobak bakso, 1 kursi roda, 1 wajan gula aren dan 100 paket sembako yang masing-masing senilai Rp 150 ribu. 

Sementara itu, salah seorang warga Desa Cening, Rohadi mengaku senang dengan bantuan fasilitas air besih, sebab air bersih merupakan kebutuhan pokok dan kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada Baznas dan Bupati Kendal yang telah mengupayakan dan memberikan bantuan ini, sehingga kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Cening bisa tercukupi,” tukasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini