SDM Siap Tampil, PSIS Tak Ingin Kehilangan Poin di Kandang

Septian David Maulana sudah sehat dan siap ditampilkan saat melawan Persela, Sabtu malam (6/7/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Tim tuan rumah PSIS Semarang tidak ingin kehilangan poin saat menjamu tim Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1  2019 yang bakal digelar di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Sabtu (6/7/2019) malam, live Indosiar. Tambahan tiga poin  akan bisa mengamankan posisi PSIS di papan tengah bahkan papan atas.

“Kami sudah sepakat dengan para pemain untuk tidak kehilangan poin pada pertandingan besok, kita akan lebih kerja keras lagi sehingga bisa meraih poin,” kata Jafri Sastra pelatih kepala PSIS Semarang di Magelang, Jumat (5/7/2019).

PSIS sudah kehilangan dua poin dalam laga sebelumnya, yakni saat menjamu Barito Putera. Karena laga itu berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Bahkan pada laga pembuka Liga satu 2019 di kandang, PSIS kehilangan tiga poin karena kalah 1-2 dengan Kalteng Putra. Karenanya, tidak ada pilihan lain, kecuali harus memenangi laga ini. Pengalaman buruk ini tentu tidak ingin diulang.

“Kami sudah bicara dengan semua pemain jangan sampai terulang, harapannya sebagai tuan rumah, besok bisa meraih poin,” katanya.

Jafri mengatakan persiapan untuk menghadapi Persela telah memanfaatkan kesempatan empat hari untuk latihan sebaik mungkin guna membenahi yang masih menjadi kekurangan kemarin.

“Persiapan hingga Jumat pagi kita kondisinya siap tempur, kondisi pemain juga tidak ada masalah,” sambungnya seperti dimuat Antara.

Sementara pemain PSIS Komarudin mengatakan untuk pertandingan besok para pemain akan bekerja lebih keras lagi. Tentu dengan target tiga poin.

“Untuk pertandingan besok kami optimistis bisa meraih poin penuh,” kata Komarudin.

Ia menuturkan setiap pemain ingin mendapat poin penuh, apalagi bermain di kandang sendiri, setiap laga adalah final, maka harus memenangi pertandingan.

Hanya saja, menjamu Persela, PSIS tidak bisa menurunkan sang kapten Hari Nur Yulianto, karena sedang sakit. Namun disisi lain, Septian David Maulana (SDM) yang absen di laga sebelumnya, dalam kondisi siap tampil. Artinya, kondisi SDM yang sudah kembali prima paska sakit demam berdarah, memudahkan pelatih untuk memilih pemain.

Disisi lain, Persela Lamongan juga siap tempur. Melawan PSIS, Persela akan didampingi pelatihnya barunya, yaitu Nil Maizar. Saat ini Persela berada di posisi paling bawah klasemen sementara. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini