Santri Ponpes Darul Amanah Sukorejo Diajak Perangi Narkoba

IPTU Sugeng, SH bersama memberikan materi pembekalan dan pelatihan bagi pengurus OSDA masa bhakti 2019/2020 di Ponpes DA Ngadiwarno Sukorejo, Sabtu (23/3/2019).

SIGIJATENG.ID, Kendal –  Santriwan santriwati Pengurus Organisasi Santri Darul Amanah (OSDA) masa bhakti 2019/2020 serius dan antusias mengikuti pelatihan dan pembekalan yang digelar di Aula Ponpes Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo, Sabtu (23/3/2019). 

Salah satu pemateri dalam acara tersebut, IPTU Sugeng, SH. Sugeng mengajak para santri untuk bersama-sama menghindari dan menjauhi bahaya penyalahgunaan narkoba apalagi tindak kekerasan sesama pelajar/santri Ponpes Darul Amanah yang justru akan merugikan diri sendiri. 

“Kalian merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki tugas dan tanggungjawab demi masa depan cemerlang. Jangan sekali-kali mendekati yang namanya narkoba sebab selain bahaya juga merugikan diri sendiri,” kata Iptu Sugeng. 

Menurutnya, banyak lulusan pelajar/santri yang menjadi pemimpin negeri. Bahkan ada juga ada yang menjadi pengusaha atau wirausahawan sukses. “Berbekal ilmu pendidikan agama yang baik dan ilmu kejuruan akademis, tentu akan menghasilkan manfaat yang baik pula,” tuturnya. 

Menjadi pemateri sesi ketiga, IPTU Sugeng juga menghimbau di kalangan pelajar/santri Ponpes Darul Amanah jangan sampai terjadi tindak kekerasan di dunia pendidikan. Sebab hal itu sudah masuk pada ranah undang-undang tindak pidana. 

“Stop Bullying di dunia pendidikan, terlebih di Ponpes Darul Amanah ini. Kalian adalah calon pemimpin masa depan yang sangat diharapkan. Jadilah siswa/santri yang berprestasi dalam bidang apapun, sebab hal itu akan menjadi bekal kelak usai lulus nanti,” harapnya. 


Ustadz Anif Khanafi (kiri) saat memberikan pembekalan.

Sementara, disesi berbeda dan dihari yang sama, Ustad Anif Khanafi, S.Pd.I saat memberikan manterinya mengatakan jika OSDA merupakan bekal bagi para santri/pelajar untuk menjadi pemimpin masa depan. 

“Banyak beberapa tokoh Indonesia yang sukses menjadi seorang pemimpin di Indonesia baik sebagai Presiden, Gubernur maupun pemimpin organisasi lainya yang lahir dari kalangan santri,” kata Ustad Anif Khanafi, S.Pd.I.

Disampaikan, bahwa seorang santri mampu untuk tampil dan menjadi seorang pemimpin apa saja yang hebat. “OSDA adalah bekal penting bagi santri untuk menjadi seorang pemimpin di masa mendatang,” terangnya.

Menjadi seorang pemimpin, lanjut ustadz Khanafi, harus memiliki jiwa leadership (kepemimpinan), aura serta skill yang baik dan mumpuni. Seperti halnya dalam menjalankan roda kepengurusan OSDA Ponpes Darul Amanah ini. 

“Setiap pengurus memiliki skill kepemimpinan yang baik dan mumpuni dalam menjalankan organisasi ini, maka akan menghasilkan para santri Darul Amanah menjadi calon pemimpin masa depan yang sangat diharapkan oleh siapapun tak terkecuali bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here