Sangat Bahagia, Carissa Kaget Ternyata Ganjar tak Berkumis

Gubernur Ganjar Pranowo saat menerima Carissa, bocah dari Rembang di kantor Gubernur Senin (14/1/2019) (foto humas pemprov jateng/ SIGIJATENG.ID )

SIGIJATENG.ID Semarang –  Carissa Kusumaning Asih (8), gadis kecil tunanetra dari Desa Landoh, Kecamatan Sulang, Rembang akhirnya merasa senang setelah bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (14/1/2019). Dirinya datang ke kantor Gubernur Jateng bersama ibundanya, Dian Indah Kusumaning Ayu (30).

Bocah itu telah janjian dengan gubernurnya untuk bertemu, setelah mempersembahkan sebuah lagu yang diunggah di media sosial.

Di hadapan Ganjar, Carissa menunjukkan kebolehan membaca dua sajak di hadapan Ganjar tanpa teks dan menyanyi. Bakat Carissa juga dibenarkan oleh ibundannya.

“Dia suka nyanyi sejak umur tiga tahun. Tahunya lagu ya dari televisi, dengar langsung hafal. Hafalannya Carissa sangat kuat. Kenalnya sama pak Ganjar juga dari suaranya lewat video yang diunggah di media sosial,” ungkap Dian, ibunda Carissa.

Setelah unjuk kebolehan, Carissa mengungkap rasa penasarannya terhadap wajah orang nomor satu di Jawa Tengah ini. Mendengar hal tersebut, Ganjar pun mempersilakan bocah siswi SLB Negeri Rembang itu mengusap kepala dan seluruh wajahnya.

“Rambutnya bagus, telinganya halus, hidungnya Pak Ganjar mancung. Lho ternyata tidak berkumis,” celetuk Carissa yang membuat Ganjar tak bisa menahan tawa.

Carissa pun mengungkapkan bahwa dirinya ingin sekali bisa pandai bermain musik. Namun kecintaannya terhadap musik masih terkendala, meski bisa nyanyi namun dia belum menguasai alat musik.

Mengetahui keinginan Carissa, Ganjar pun berbalik tanya, apakah Carissa bisa bermain biola, dan ternyata belum bisa. “Ya sudah kita kasih hadiah karena keinginannya itu. Cita-citanya hebat jadi penyanyi, jadi artis,” katanya.

Kisah tentang pertemuannya dengan Carissa itu, menurut Ganjar, membuat hatinya bergetar. Terlebih saat Carissa dengan kepolosannya menyampaikan keinginannya di media sosial untuk bertemu dirinya.

Ganjar selama ini memang cukup dekat dengan anak-anak. Makanya ketika Ganjar bertemu anak-anak pasti langsung digendong atau minimal dielus pipi dan kepalanya. Bahkan tidak jarang karena saking gemesnya, sifat kekanak-kanakan Ganjar muncul yakni bersikap jahil. Bahkan ketika bersama Carissa, Ganjar tidak melepas anak yang punya saudara kembar itu dari pangkuannya, kecuali saat nyanyi dan baca puisi.

“Membikin orang senang, membuat anak bahagia adalah tugas yang menarik dan penting. Mudah-mudahan jadi anak berprestasi,” tukasnya. (Dian/ Rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here