Sambut Pemudik, Menteri BUMN Resmikan 10 SPBU Baru di Tol Trans Jawa

Salah satu SPBU di jalan Tol Trans Jawa yang siap melayani pemudik 24 jam

SIGIJATENG.ID, Semarang – Keluhan dan kekhawatiran masyarakat pengguna tol Trans Jawa yang minim SPBU direspon Pertamina, yakni dengan membuat 10 Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) baru di sepanjangjalan tol Tran Jawa. Peresmian pembuatan 10 SPBU bari ini dilakukan Kamis (30/5/2019) oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di jalur Tol Trans Jawa di SPBU KM 379 Kabupaten Batang. Hadir pula Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, dengan peresmian SPBU-SPBU yang berada di rest area jalur tol ini menunjukkan Sinergi BUMN yang sangat baik dalam melayani masyarakat, khususnya menghadapi mudik Lebaran 2019. “Dengan adanya SPBU baru ini maka masyarakat yang mudik lewat tol tidak perlu khawatir untuk mendapatkan layanan BBM dari Pertamina,” ungka Rini Soemarno.

SPBU baru di jalur tol yang diresmikan tersebut masuk di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, antara lain KM 260 B Kabupaten Brebes, KM 360 B Kabupaten Batang, KM 379 A Kabupaten Batang, KM 389 B Kabupaten Kendal, KM 519 A Kabupaten Sragen, KM 519 B Kabupaten Sragen, KM 575 A Kabupaten Ngawi, KM 575 B Kabupaten Ngawi, KM 626 B Kabupaten Madiun dan KM 725 A Kabupaten Gresik.

Sementara, Direktur Pemasaran Ritel Pertamina, Mas’ud Khamid mengatakan, SPBU yang baru diresmikan ini merupakan komitmen Pertamina untuk menyediakan layanan yang prima, terutama dalam menyediakan BBM pada masa mudik dan arus balik. Sehingga masyarakat yang melakukan mudik bisa lebih tenang dan tidak perlu khawatir soal BBM.

“Layanan yang diberikan di SPBU-SPBU tersebut pun sudah lengkap, seperti varian produk mulai dari BBM hingga Pelumas dan elpiji, layanan pembayaran non tunai seperti LinkAja, dan layanan lainnya,” tuturnya.

Sinergi BUMN juga diwujudkan dengan adanya aplikasi LinkAja, konsumen bisa melakukan pembayaran non tunai yang lebih praktis dan efisien. Ditambah lagi, pada masa mudik ini ada diskon khusus berupa cashback hingga 25% untuk pembayaran menggunakan LinkAja.

Sementara itu, ke depan Pertamina menargetkan total akan membangun 28 SPBU di jalur tol di seluruh Indonesia. “Kami targetkan 11 terbangun di Sumatera dan 17 ada di Jawa,” tandasnya. (rizal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini