Sambut Dies Natalis Unisri ke-40 Peduli Pertanian, Himagrotek Gelar Seminar Nasional

SIGIJATENG.ID, Solo – Untuk menggugah generasi muda agar peduli pertanian yang menghasilkan bahan pangan berkwalitas sekaligus dalam rangka menyambut dies natalis Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta ke 40 atau lustrum ke 8, Himagrotek (Himpunan Mahasiswa Agroteknologi) Fakultas Pertanian Unisri, menyelenggarakan seminar nasional di Gedung B, lantai 3, Jumat (27/12/2019).

Pendamping kegiatan seminar, Dr. Sumarmi, MP, menyampaikan bahwa target seminar menggugah generasi muda agar peduli pertanian yang menghasilkan bahan pangan yang berkwalitas.

“Hampir semua negara, sangat memperhatikan pertanian dan pangan. Teknologi terbaru saat ini diharapkan membantu memudahkan dan menginformasikan produk pertanian. Contoh penggunaan drone, mesin pemupukan, smart phone pendeteksi kualitas hasil pertanian,” paparnya.

Seminar Nasional dibuka secara resmi oleh Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAppSc. Dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan seminar nasional yang dilakukan para mahasiswa. Diharapkan mampu menghasilkan rumusan untuk masukkan bagi pengambil kebijakan.

Ketua Panitia Seminar, I Bagus Arya Kusuma Yasa, menjelaskan seminar mengangkat tema Peran Generasi Milenial Dalam Mewujudkan Kemandirian Pangan Melalui Inovasi Teknologi Produk Hortikultura di Era Industri 4.0.

“Seminar menampilkan narasumber Prof. Ir. Agus Hermawan MSi. Ph D,
Mulyono Herlambang, SP. MM dan Ir. Saiful Bahri M.Kom. Diikuti 140 peserta baik dosen maupun mahasiswa dari perguruan tinggi Soloraya, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Lampung,” pungkasnya. (Riya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here