Sambut Anak Didik Baru, Guru SDN 01 Ngaliyan Kompak Kenakan Pakaian Adat

Jajaran guru di SDN 01 Ngaliyan Semarang kompak kenakan pakaian adat saat penyambutan peserta didik baru, Senin (15/07/19). (foto: taufiq/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Banyak hal menarik yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam rangka menyambut peserta didik baru di hari pertama masuk sekolah. Seperti yang terjadi di SDN 01 Ngaliyan Semarang di mana para guru secara kompak memakai pakaian adat, Senin (15/07/19).

Kepala Sekolah SDN 01 Ngaliyan, Nurlaini Purwaningsih mengatakan pada hari pertama masuk sekolah ajaran baru 2019/2020, sekolah mengagendakan Hari Pengenalan Lingkungan Sekolah (HPLS). Pada hari itu, pihak sekolah disarankan untuk melakukan penyambutan dengan meriah, menyenangkan, dan ramah terhadap anak-anak.

“Dewan guru memakai pakaian adat. Itu merupakan antusias untuk menerima siswa baru dan untuk membuat kesan pada siswa maupun orang tua bahwa sekolah siap menerima peserta didik baru,” paparnya saat diwawancara.

Tidak hanya itu, Nurlaini menambahkan, sekolah juga dihias semeriah mungkin dengan menggunakan pernak-pernik agar anak didik mempunyai kesan yang menyenangkan saat masuk sekolah. Di area sekolah juga disediakan tempat untuk berfoto.

Dengan adanya berbagai inovasi yang dilakukan untuk menyambut siswa baru, Nurlaini berharap agar siswa nantinya betah belajar di SDN 01 Ngaliyan, Semarang. Ia juga ingin anak-anak mempunyai pribadi yang baik sebagaimana yang diinginkan oleh guru dan orang tua.

“Harapan saya, semoga peserta baru merasa senang, kerasan, dan mendapatkan pelayanan yg baik dan siswa mempunyai karakter percaya diri dan tanggung jawab karena bersekolah di Sekolah Ramah Anak,” pungkasnya. (Taufiq)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini