Sahabat Lestari Sosialisasi Penyakit Arthritis di Demak

Warga peserta bhakti sosial pengobatan gratis Sahabat Lestari di Demak, Senin (25/2/201) sore

SIGIJATENG.ID, Demak – Sahabat Lestari melakukan kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis kepada warga di Kota Demak, Senin (25/2/2019) sore.  Kegiatan tersebut dihadiri 78 orang lelaki dan perempuan yang periksa dan puluhan warga yang menyaksikan hiburan.

Acara bhakti sosial dibuka oleh relawan Sahabat Lestari Siswo Pratono. Hadir pula, Caleg DPRD Suhadi dan Duta Sahahat Lestari Raeshard Octaviansha. Bahkan Raeshard Octaviansha turut menghibur masyarakat bersama para penyanyi dangdut lainnya, menyanyikan lagi Goyang Lima Jari.

Relawan Sahabat Lestari Siswo Pratono dalam sambutannya menyampaikan sedikit profile Lestari Moerdijat, yang merupakan Dewan Pembina Sahabat Lestari.  Selain itu juga menjelaskan tentang tujuan dari acara bhakti sosial pengobatan gratis tersebut. Dia mengajak agak masyarakat bisa hidup sehat.

“Mari kita membiasakan hidup sehat,” kata Siswo Pratono.

Sementara, pada kesempatan ini, tim medis yang dihadirkan menyampaikan perihal penyakit Arthritis. Menurutnya, Arthritis artinya peradangan pada sendi. Salah satu penyebabnya dikarenakan meningkatnya kadar purin dalam darah (kandungan asam urat yg meningkat). Gejalanya yakni terasa nyeri pada pergelangan tangan dan kaki, terasa kaku, bengkak.

Adapun  makanan yang harus dihindari / dikurangi, yakni: jeroan, sosis, alkohol, ragi, kacang-kacangan, kangkung, kembang kol, melinjo.

Adapun yang harus dilakukan diantaranya perbanyak minum air putih, olahraga teratur dan jaga berat badan.

Duta Sahahat Lestari Raeshard Octaviansha bersama penyanyi lainnya menghibur warga yang datang.

Jalannya sosialiasi kesehatan tersebut berlangsung meriah. Dalam sosialiasi itu, warga juga dihibur dengan dangdutan. Peserta benar-benar menikmati hiburan yang ada. Warga bersemangat untuk datang dan bertahan di  tempat acara, meski sedang gerimis.

Duta Sahahat Lestari Raeshard Octaviansha selain mengajak warga yang datang bernyanyi goyang lima jari, juga melakukan informasi dan sosialisasi caleg pada pemilu 7 April 2019 mendatang. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here