Rutin, Laziz MU Weleri Sediakan 2.000 Paket Sembako  Gratis untuk Warga Kurang Mampu

SIGIJATENG.ID, Kendal – Puluhan warga kurang mampu di Kecamatan Weleri rela berdesak-desakan agar bisa mendapatkan paket sembako yang diberikan Laziz Muhammmadiyah. 

Sebanyak 2.000 paket sembako yang diberikan Laziz Muhammadiyah (Laziz MU) tersebut rutin setiap tahun diberikan pada warga kurang mampu dan digelar di halaman pendopo kantor Kecamatan Weleri, Minggu (2/6/2019).

Raut gembira nampak terlihat di wajah para warga kurang mampu saat menerima paket sembako yang diberikan oleh Laziz Muhammadiyah dan Aisiyah Weleri kepada mereka secara gratis tersebut. 

Salah satunya Sofiyah (51), penerima paket sembako mengatakan pemberian paket sembako secara gratis ini sangat membantu sekali khususnya bagi warga kurang mampu jelang lebaran seperti ini. 

Terlebih disaat harga sembako melambung, baginya dengan adanya pemberian paket sembako jelas sangat membantu dan meringankan beban kebutuhan jelang lebaran. “Sangat senang sekali diberi paket sembako secara gratis. Harapannya setiap tahun ada dan jumlah paket yang diberikan bertambah,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal, Muslim Rahmadi mengatakan dua ribu paket sembako ini memang sengaja disiapkan Laziz MU dan Aisiyah Weleri setiap tahunnya khusus diberikan bagi warga kurang mampu. 

“Pemberian paket sembako ini menjadi hadiah bagi warga kurang mampu terutama jelang lebaran. Isi dari paket sembako itu diantaranya minyak goreng, gula pasir, mie instan dan roti kering,” kata dia. 

Pemberian paket sembako jelang lebaran ini, pihaknya melalui laziz Muhammadiyah dan Aisiyah akan terus dilakukan saban tahunnya hingga ke seluruh wilayah Kabupaten Kendal. “Tahun ini warga kurang mampu di Weleri, selanjutnya tahun depan di wilayah lainnnya,” tandasnya. (Dye) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini