Rentetan Event Disiapkan untuk Gaet Wisatawan

sigijateng.id  Semarang – Sebagai langkah untuk menambah jumlah wisatawan, Pemerintah Kota Semarang mengagendakan sejumlah event di tahun 2019 ini. Tak main-main event tersebut ditargetkan pula untuk menarik wisatawan mancanegara.

Kepala Disbudpar Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, ada 67 event yang akan di update setiap bulannya, baik perubahan jadwal maupun penambahan agendanya. Untuk mendukung itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan OPD terkait   dalam suksesnya acara tersebut.
“Harapanya, dengan banyaknya event dapat meningkatkan tingkat kunjungan wisata dan juga meningkatkan perekonomian di Kota Semarang. Selain wisatawannya banyak, Hotel penuh, kuliner juga laris,” ujarnya, Kamis (17/1/2019).

Salah satu objek wisata yang saat ini digenjot oleh Pemerintah Kota Semarang adalah objek wisata Desa Wisata Kandri. 

“Apalagi acara kongres desa wisata Jawa Tengah akan dipusatkan di Kota Semarang. Kita kolaborasi dengan stakeholder agar Kota Semarang lebih ramai lagi dikunjungi wisatawan,” ucapnya.

Selain itu, dia juga menuturkan Semarang memiliki agrowisata yang dinilai mampu memberikan rasa penasaran bagi wisatawan. ‘Kita juga optimalisasi agrowisata ada empat kebun buah yakni di Wates, Plalangan, Purwosari dan Cepoko,” tukasnya.(DIAN/ZAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here