Razia Gudang Miras, Petugas Satpol PP Temukan Puluhan Liter Miras Oplosan Siap Edar

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpolkar) Kabupaten Kendal berhasil mengamankan ratusan bungkus plastik berisi miras oplosan siap edar serta puluhan liter miras dalam jerigen, Kamis (09/5/2019). ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpolkar) Kabupaten Kendal berhasil mengamankan ratusan bungkus plastik berisi miras oplosan siap edar serta puluhan liter miras dalam jerigen, Kamis (09/5/2019).

Miras oplosan hasil dari razia penyakit masyarakat dan penegakan perda tersebut berhasil ditemukan di gudang sebuah rumah yakni di Kampung Bolapang Desa Brangsong Kecamatan Brangsong.

Kasatpol dan Damkar Kab Kendal Toni Ari Wibowo AP MM mengatakan sasaran razia kali ini adalah penyakit masyarakat (Pekat) yang sekaligus mengurangi angka gangguan tibumtranmas dan kriminalitas. “Miras salah satu sumber penyebab timbulnya tindak kriminalitas. Selain itu jelas mengganggu tibumtranmas, sehingga kita lakukan giat razia ini,” katanya. 

Toni menyampaikan dari giat razia yang dilakukan itu, petugas berhasil mengamankan 3 buah jiregen berukuran 25 liter,3 buah jiregen berukuran 20 liter,1 buah jiregen berukuran 20 liter, 2 buah jiregen, serta Ciu yang sudah siap edar sejumlah 320 bungkus plastik berukuran 1/4 liter. 

“Barang-barang tersebut kami amankan dari gudang sebuah rumah di wilayah Brangsong. Selanjutnya, miras ini kita bawa ke kantor untuk dijadikan sebagai barang bukti. Kasus ini lalu kita naikan ke pengadilan setelah dilengkapi bukti penyidikan,” terangnya.   Ia menambahkan, razia miras yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu upaya dalam penegakan Perda Nomor 4 tahun 2009 tentang Minuman Keras dan Perda Nomor 11 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here