Rawat Kebhinekaan, Marifood Gelar Dialog Kebangsaan

Peserta dialog kebangsaan saat mengikuti prosesi foto bersama selepas acara (foto: taufiq/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Marifood bersama Gusdurian Semarang dan Persaudaraan Lintas Agama (Pelita)  menggelar dialog kebangsaan dengan tema “Merajut Perbedaan dan Keberagaman” di Gedung Teater Liem Liang Peng, Sekolah Nasional Karangturi, Semarang, Kamis, (11/07/19).

Acara ini menghadirkan nara sumber dari aktivis Gusdurian Semarang, Dewi Praswida yang beberapa waktu lalu sempat viral lantaran dirinya bertemu dan meminta doa Paus Fransiskus. Sedangkan narasumber kedua adalah komika yang terkenal dengan joke-joke nya seputar dunia Islam, Sakdiyah Ma’ruf.

Ketua Panitia acara sekaligus HRD Marifood, Supar memaparkan acara ini diselenggarakan sebagai wujud dedikasi perusahaan untuk selalu merawat kebinekaan di Indonesia.

“Kami bagian dari masyarakat indonesia, tentunya kami mempunyai tanggung jawab yang sama terhadap bangsa dan negara. Kami dari manajemen ikut menjaga rasa kebinekaan itu sendiri sebagai wujud kepedulian kami terhadap kondisi bangsa ini.” tuturnya.

Supar menambahkan, meski acara ini untuk yang pertama kali selenggarakan, namun pihaknya sering melakukan kegiatan-kegiatan kecil untuk dapat memupuk kebersamaan dan kebinekaan di lingkungan perusahaan. 

“Untuk skala kecil contohnya saat acara Buka Bersama. Di mana panitia tidak hanya dari yang beragama Islam, tetapi dari agama lain seperti kristen. Nanti saat umat kristiani saat natal juga panitia ada yang dari muslim. Itu bagian dari hal hal kecil yang kami selalu jaga,” katanya.

Lebih lanjut, Supar menegaskan dalam rangka menjaga kebersamaan sebagai warga negara Indonesia. Pihaknya bakal terus berkontribusi dengan menyelenggarakan acara yang bermanfaat bagi semua. 

“Dari apa yg sudah disampaikan pihak menejemen, dengan kondisi seperti ini tidak menutup kemungkinan untuk acara ke depan tetep mengadakan acara serupa meski dalam bentuk yang lain,” pungkasnya. (Taufiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here