Inilah Pelajar SMK yang bertanding di Ajang Mapsi Tingkat Kendal

Beberapa pelajar putri terlihat anggun dan cantik mengikui kompetisi kreasi busana pada ajang lomba Mapsi SMK tingkat Kabupaten Kendal yang digelar di SMKN 4 Kendal, Rabu (13/2/2019).

SIGIJATENG.ID, Kendal– Ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berkompetisi mengikuti ajang lomba gelar pentas Mata Pelajaran dan Seni Islami (Mapsi) se Kabupaten Kendal di SMK Negeri 4 Kendal, Rabu (13/2/2019).

Ajang lomba ketrampilan dan seni pendidikan agama silam tersebut dihelat oleh para guru agama pendidikan Islam tingkat SMK yang tergabung dalam wadah Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Kendal.

Fahrur, penanggung jawab kegiatan mengatakan pentas seni tersebut diikuti ratusan siswa-siswi SMK baik negeri maupun swasta di seluruh Kabupaten Kendal. Adapun yang dilombakan antara lain musabaqoh tilawatil quran perorangan, pidato perorangan, debat, kreasi busana, nasyid. Serta, musabaqoh hifdzil quran, karya ilmiah islami, rebana, dan kaligrafi.

“Semuanya adalah putra putri. Khusus untuk lomba kreasi busana hanya diikuti pelajar putri,” jelas Fahrur.

Disampaikan, ajang penyelenggaraan kegiatan lomba Mapsi tahun 2019 ini merupakan tahun kedua. Dengan mengangkat tema Sportf Inovatif Berkompetensi, Raih Prestasi dan Bumikan Pendidikan Agama Islam.

“Kegiatan pentas seni ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa generasi muda, memberikan pemahaman ajaran Islam pada kehidupan, menumbuhkan minat dan bakat serta sebagai sarana untuk mempererat tali ukhuwah islamiyah,” terang Fahrur.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Kendal, Basyarohman berharap dari kegiatan pentas Mapsi itu bisa meningkat menjadi lebih baik dari sebelumnya. Prestasi yang sudah diraih bisa dipertahankan. “Bagi yang meraih juara 1, tentunya akan mewakili Kendal menuju ke ajang lomba di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ajang lomba Mapsi tingkat Jateng sendiri, menurut rencana akan dilaksanakan di Kabupaten Kendal,” pungkasnya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here