PT.KAI Daop 4 Semarang Luncurkan Angkutan Terusan ‘Shuttel Bus’ Semarang-Pati (PP)

Acara peluncuran angkutan terusan berupa shuttel bus PT.KAI Daop 4 Semarang di Halaman Stasiun Tawang, Kompleks Kota Lama Semarang.

SIGIJATENG.ID, Semarang – PT.Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (PT.KAI DAOP) 4 meluncurkan Angkutan Terusan dengan rute Stasiun Tawang / Semarang Poncol menuju Kota Demak, Kudus dan Pati.

Executive Vice Presiden (EVP) PT. KAI Daop 4 Mohammad Nurul Huda Dwi Santoso mengungkapkan, jika layanan amgkutan terusan ini merupakan upaya PT.KAI memberikan pelayanan dan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat.

“Terutama di beberapa daerah Kabupaten/Kota yang terpencil seperti di sekitar Demak, Kudus, Pati yang akan menggunakan jasa kereta api. Serta memdukung program Pemkot Semarang dalam pengembangan sektor pariwisata di Kawasan Kota Lama dan sekitarnya,”tegas Mohammad kepada awak media usai acara peluncuran di Stasiun Semarang Tawang Jumat (13/9).

“Harga tiket terjangkau, yaitu Rp 60 ribu. Harga tiket tersebut sudah Asuransi Jasa Raharja,”jelasnya.

Kendaraan yang digunakan Isuzu Elf atau berupa shuttle bus, dengan kapasitas 12 tempat duduk disetiap kendaraanya diharapkan bisa memberikan keleluasaan bagi para penumpangnya.

“Sudah dilengkap dengan reclinning seat, full AC, Entertaintment Kids ( LCD/TV dan sound sistem) dan USB carger,” ujarnya.

Mohammad menjelaskan, adapun jarak tempuh angkutan terusan dari Semarang ke Pati, adalah 3 jam sampai 3,5 jam. Dalam sehari angkutan terusan melayani lima kali perjalanan PP dengan jadwal perjalanan, pertama di Stasiun Poncol dimulai pukul 02.15 WIB dan jadwal perjalanan terkahir pada jam 20.00 WIB.

“Kami sangat optimis karena sebelum meluncurkan angkutan terusan ini, kami telah melakukan surveu dan riset (penelitian) kepada penumpang Kereta Api (KA),” jelasnya.

Sementara itu, General Manager (GM) Transport PT.KAI Parevin Marhaennianto mengukapkan, baginya pengelolaan angkutan terusan merupakan kesempatan kepada PT.KAI memberikan pelayanan yang prima.

“Kami bangga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan setia Kereta Api dan memberikan kesempatan kepada kami untuk terus berinovasi,”ungkapnya.

Untuk pemesanan tiket, Parevin menambahkan, angkutam terusan ini KAI Daop 4 Semarang dengan rute Stasiun Semarang Tawang/Stasiun Semarang Poncol hingga Kota Pati, kedepannya bisa dilakukan dan dipesan melalui KAI Accsess.

“Tiket yang sudah dipesan tidak bisa dibatalkan, melainkan dapat di reschedul (jadwal ulang kembali) sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkas Parevin.(Parwito)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini