Program Ramadhan, LKP Jahit Terampil Semarang Gratiskan Biaya Kursus Bagi Pendaftar Pertama

SIGIJATENG.ID, Semarang – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Terampil Yayasan KBM Semarang resmi membuka kursus menjahit dan modiste, mulai bulan April 2019. Peserta kursus yang sudah selesai merampungkan pelatihan akan disalurkan di pabrik garmen di Semarang dan sekitarnya.

Ketua LKP Terampil Aris Syaefudin mengatakan masihnya banyaknya remaja lulusan SMA sederajat yang menganggur dan bingung mencari kerja karena belum memiliki ketrampilan atau keahlian khusus, disisi lain juga terbuka lebar lapangan kerja dibidang garmen, mendorong Yayasan Kasan Buchori Mukarramah (KBM) Semarang membuka LPK menjahit dan modiste dengan nama Terampil Peserta kursus bisa lelaki dan perempuan serta tidak dibatasi usia.

“Kita menyiapkan tenaga yang siap kerja di pabrik garmen. Kita akan berusaha membantu menyalurkan kerja di pabrik garmen,” kata Aris Syaefudin, Senin (15/4/2019).

Dikatakan Syaefudin, pihaknya membuka dua program kursus yakni program reguler dan program akhir pekan. Program reguler lama kursus satu bulan atau sebanyak 20 kali pertemuan, hari kursus mulai Senin sampai Jumat, mulai jam 09.00 – 14.00.  Untuk program akhir pekan lam pendidikan satu bulan, setiap Jumat- Sabtu- Minggu, mulai puku; 09.00 -14.00.

“Untuk biaya kursus, program reguler Rp 1 juta, program akhir pekan Rp 1.250.000. Bagi peserta kursus dari luar kota, ada kos di dekat lokasi kursus dengan harga terjangkau,” katanya.

Aris Syaefudin menambahkan, khusus pada bulan Mei 2019 mendatang yang kebetulan bersamaaan dengan bulan Suci Ramadhan, LKP Terampil akan diskon biaya hingga 50 persen untuk empat orang. Dengan demikian biayanya hanya Rp 500 ribu.

“Bahkan untuk pendaftar pertama untuk kursus bulan Mei atau Ramadhan nanti biayanya kita gratiskan. Tidak bayar. Kemudian untuk pendaftar kedua sampai kelima biayanya kita diskon 50 persen. Diskon ini berlaku untuk program reguler. Kuota terbatas,” katanya.

Setelah kursus, kata Aris Syaefudin, selain akan disalurkan ke pabrik garmen, peserta kursus juga akan dibimbing untuk membuka usaha menjahit sendiri di tempat tinggalnya. “Harapan kami, banyak lulusan dari LKP Terampil ini nantinya jadi pengusaha yang bisa membuka lowongan pekerja dan menyerap tenaga kerja yang banyak,” terangnya.

Adapun alamat LKP Terampil Yayasan KBM Semarang adalah di Sedangguwo Selatan Gang Tengah No 27 B, RT 11 RW 02,  Kelurahan Sendanguwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang,  telp 0856 4077 3679 / 0812 2839 8422.

Sementara, Sekretaris LKP Menjahit dan Modiste Terampil Soni Kuncoro menambahakan, selain membuka kurus pihaknya juga menerima pesanan seragam baik untuk sekolah, perusahan, instansi lembaga, pesanteran dan lain-lain baik berupa baju ataupun kaos.

“Kami siap mengerjakan dengan cepat dan serta hasil memuaskan, Untuk harga kompetitif, bisa dibandingkan dengan tempat lain,” tambah Soni. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here