Program Kendal Makmur, BAZNAS Bantu Gerobak dan Uang Pendampingan kepada 11 Warga

Ketua BAZNAS Kendal Ubaidillah saat menyerahkan bantuan kepada warga penerima Selasa (29/1/2019). (foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Belasan warga Kendal berkesempatan mendapat bantuan berupa gerobak dan uang pendampingan dari Badan, Amil, Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kendal, Selasa (29/1/2019. 

Bantuan tersebut merupakan hasil infaq, shodaqoh dan zakat yang dikumpulkan dari seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Kendal selama ini. “Di awal tahun 2019 ini, kita berikan bantuan pada warga berupa gerobak melalui program Kendal Makmur,” kata Ubaidilah Ketua BAZNAS Kendal. 

Disampaikan Ubaidillah, ada  sebelas warga yang menerima bantuan gerobak untuk usaha berdagang. Tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup mereka. 

“Harapannya, para penerima bantuan ini bisa memperbaiki kehidupannya serta mampu berinfaq,” terang dia. 


Kabag Kesra Kabupaten Kendal, Muh. Rozi saat menyerahkan bantuan dari BAZNAS kepada warga penerima, Selasa (29/1/2019). (foto dye/sigijateng.id)

Kabag Kesra Kabupaten Kendal, Muh. Rozi mengatakan bantuan berupa gerobak dagang itu agar dirawat sebaik mungkin serta jangan sampai di jual pada siapapun. 

“Rawatlah dengan baik bantuan ini, agar barokah dalam berdagang, rejeki lancar,” pintanya usai menyerahkan bantuan. 

Program Kendal Makmur itu, menurutnya adalah langkah pemerintah daerah untuk membantu warga yang membutuhkan. 
“Program ini akan terus berkelanjutan, tidak hanya sekali saja. Sebab, bantuan itu merupakan hasil dari infaq seluruh ASN Pemkab Kendal,” tuturnya. 

Rozi menambahkan, dalam berdagang menggunakan bantuan gerobak itu. Nantinya akan ada pendampingan dan monitoring dari petugas baik dari Baznas dan Pemkab Kendal. 

“Jangan sampai bantuan itu disalahgunakan atau justru di jual pada orang lain. Sebab, nantinya akan ada pendampingan serta monitoring dari petugas Baznas,” imbuhnya. 

Sementara itu, Nur Hadi (56) warga Kebondalem Kendal, salah satu penerima bantuan mengaku senang mendapatkan gerobak untuk usaha berdagang mie ayam. “Sangat senang, insyaallah akan saya manfaatkan sebaik-baiknya,” tukas dia. (dye/ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here