Ponpes Darul Ma’arif Deklarasi Pemilu Damai dan Gelar Doa Bersama

Ratusan santri Pondok Pesantren Darul Ma'arif Kecamatan Banyuputih menggelar Doa Bersama dan Deklarasi Pemilu Damai di Aula ponpes setempat, Jumat (29/3/2019).

SIGIJATENG.ID, Batang – Ratusan santri Pondok Pesantren Darul Ma’arif Desa Banyuputih Kecamatan Banyuputih menggelar Doa Bersama dan Deklarasi Pemilu Damai di Aula ponpes setempat, Jumat (29/3/2019). 

Deklarasi Pemilu damai tersebut juga dihadiri sejumlah unsur baik dari Polri/TNI dan para alumnus ponpes Darul Ma’arif dari berbagai daerah di Indonesia. 

Pengasuh dan para santri berkomitmen mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019 yang aman, damai serta bermartabat.

H.M Fahmi Chusnaini Lc pimpinan pengasuh Pondok Pesantren Darul Ma’arif berharap santri dan alumni untuk bersikap cerdas dan tegas menolak semua berita hoax, ujaran kebencian, issu sara maupun provokasi yang dapat memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Santri harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat luas. Bersikap cerdas dan tegas menolak semua berita hoax, ujaran kebencian, issu sara serta provokasi yang dapat memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya Gus Fahmi. 

Dalam doa bersama tersebut, dirinya mengajak seluruh santri untuk mendokan keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI serta mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan bermartabat. 

Diterangkan, jika kondisi berpolitikan yang tengah dihadapi bangsa Indonesia menjelang Pileg dan Pilpres 2019 saat ini seyogyanya bisa mematangkan dan mendewasakan masyarakat berbagai lapisan. 

“Untuk menciptakan dan mewujudkan hal itu, tentunya dengan berdemokrasi yang bermartabat sesuai jati diri bangsa Indonesia,” terang dia. 

Gus Fahmi berharap masyarakat Batang yang terdiri dari berbagai lapisan khususnya bisa melaksanakan Pemilu dengan sejuk, damai dan penuh kekeluargaan dalam mencari pemimpin terbaik dari yang terbaik bagi bangsa Indonesia tercinta pada pemilu nanti. 

“Kami berharap sinergitas TNI, Polri, Pemkab, penyelenggara pemilu dan masyarakat bersama sama menjaga kondusifitas, rasa aman dan nyaman selama kampanye berlangsung, saat pemilihan maupun setelah pemilihan,” pintanya. 

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Limpung IPTU Rofi’i menghimbau pada santri dalam menggunakan medsos lebih bijak, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta tidak menyebarkan informasi hoaks.

“Mari kita bijak menggunakan medsos sebagai alat komunikasi yang baik. Ingat…  Undang undang ITE sudah ada, jangan sampai terprovokasi dan melakukan hal yang akan membuat kita merugi nantinya. Gunakan hak pilih kita pada Pemilu 2019 dengan cerdas,” tandasnya. 

Danramil Banyuputih Kapten Inf Rasmono mengatakan sebagai generasi penerus bangsa memiliki kewajiban untuk ikut mensukseskan Pemilu 2019 nanti. “Mari kita kawal dan gunakan hak pilih dengan baik. Doa bersama ini juga sangat baik dalam mensukseskan pemilu dan menjaga keselamatan bangsa dan negara,” pungkasnya. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here