Polres Kendal Galakkan Razia Tindak Kriminal

Personil gabungan melaksanakan giat razia di beberapa titik rayonisasi salah satunya yang digelar di sepanjang jalan Raya Soekarno – Hatta Kendal Kota, Kamis (16/5/2019) malam.

SIGIJATENG.ID, Kendal – Cegah aksi teror tindak kriminalitas serta gangguan kamtibmas selama di bulan Ramadhan, jajaran Polres Kendal meningkatkan razia terhadap kendaraan bermotor serta patroli di malam hari disejumlah wilayah.

Seperti yang dilakukan oleh personil gabungan yakni melaksanakan giat razia di beberapa titik rayonisasi salah satunya yang digelar di sepanjang jalan Raya Soekarno – Hatta Kendal Kota, Kamis (16/5/2019) malam.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H, mengatakan razia tersebut merupakan bagian dari Operasi Kepolisian yang Ditingkatkan dari Polres Kendal untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas di malam hari.  

“Tujuannya untuk untuk mencegah terjadinya aksi kriminal ataupun aksi teror serta hal-hal yang dapat memicu timbulnya gangguan keamanan khususnya pasca Pemilihan Umum 2019 dan di bulan Ramadhan ini,” kata Kapolres saat memimpin langsung giat razia tersebut.

AKBP Hamka Mappaita menyampaikan untuk razia cipta kondisi selama bulan ramadhan ini, yang menjadi sasaran antara lain kendaraan roda dua atau lebih yang melintas di wilayah hukum Polres Kendal.

“Sasarannya sejumlah kendaraan roda dua atau lebih yang melintas di wilayah hukum Polres Kendal serta dilakukan upaya penggeledahan barang bawaan dan cek fisik pengendara,” jelas Kapolres.

Giat razia juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Polsek jajaran secara rayonisasi. Tujuannya untuk mengantisipasi dan menangkal kemungkinan adanya pelaku-pelaku tindak kriminal dari luar wilayah yang akan memasuki Kabupaten Kendal.

Salah seorang pengendara yang tengah melintas mengaku sempat kaget laju kendaraannya dihentikan petugas yang tengah melaksanakan giat razia tersebut. “Untungnya semua lengkap, baik surat kendaraan mapun lainnya. Saya kira ada apa, tapi ini sangat bagus kegiatan ini. Sehingga wilayah Kendal aman dan kondusif dengan giat razia patroli ini,” ujar Karyadi (58) warga Kebonadem Brangsong.(Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini