Politeknik Bumi Akpelni Latih Siswa Panti Asuhan Mahir Berbahasa Inggris

Direktur PBA Capt. Cahya Fajar Budi Hartanto M.Mar MSi saat menyemangati siswa Panti Asuhan Baitijannati.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Politeknik Bumi Akpelni (PBA) belum lama ini melakukan pengabdian masyarakat dengan memberikan pengajaran dan pelatihan bahasa Inggris kepada para siswa di Panti Asuhan Baiti Jannati, Gunungpati, Semarang Senin (08/07/19).

Direktur PBA, Capt. Cahya Fajar Budi Hartanto M.Mar MSi dalam kesempatan menyambut anak panti sekaligus penutupan pelatihan pengabdian mengatakan, pelatihan itu dilakukan oleh para dosen pengajar sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi. 

“Selama beberapa minggu selesai dan anak-anak panti kami diajak ke Kampus Politeknik Bumi Akpelni di Bendhan Duwur. Anda juga bisa melihat kampus ini alat-alat simulator, semoga kelak bisa jadi kakak taruna orang pelaut,” terangnya.

Fajar menambahkan, kemarin para dosen melakukan pengabdian memberikan pelatihan tujuannya agar Anda trampil berbicara bahasa Inggris. Karena jaman sekarang sangat penting percakapan bahasa asing dan dibutuhkan di dunia kerja.

“Kami pun orang pelayaran juga diwajibkan bisa berbahasa Inggris. Setidaknya adik-adik bisa sedikit mengenal bagaimana cara berkomunikasi lewat bahasa Inggris,” ujarnya.

Pengasuh Panti Asuhan Baiti Jannati, Nur Sannah mengatakan, pihaknya berterima kasih ke pihak Politeknik Bumi Akpelni. Sebab, sebanyak 27 anak didiknya dilatih ilmu berbahasa Inggris. “Semoga pengabdiannya bisa berkelanjutan,” kata Nur Sannah.

Sementara itu, salah satu siswa panti, Ilham yang mengikuti pelatihan itu mengatakan, sangat terbantu dapat ilmu baru. Karena sangat jarang bisa mendapatkan ilmu ini secara gratis. (Taufiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here