Polisi Ungkap 101 Kasus Kejahatan di Sragen, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Ungkap kasus curat di salah satu Toserba di Sragen. (Foto Santo/Sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Sragen – Sebanyak 101 kasus tindak kejahatan berhasil dibongkar oleh Polres Sragen selama enam bulan bulan terakhir, Selasa (13/8/2019). Terutama kasus pencurian dan penggelapan yang cukup mendominasi di wilayah hukum Polres Sragen. Selain kasus pencabulan juga masuk dalam laporan Satuan Reserse Kriminal.

Kasat Reskrim Polres Sragen AKP Harno mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan dalam semester pertama 2019 ini sudah
berhasil ungkap 101 kasus berbagai laporan. Dia menyampaikan kasus
ungkap terbanyak 22 kasus pencurian pemberatan (curat) yang berhasil diungkap. Kemudian ada 11 kasus perjudian dan mengungkap 10 kasus
penggelapan di wilayah hukum polres Sragen.

“Semua kasus yang berhasil ditangani termasuk tindak pidana pencabulan maupun KDRT yang ditangani  Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)
Satreskrim polres Sragen,” papar AKP Harno.

Dijelaskan AKP Harno, untuk kasus yang ditangani PPA diantaranya 7 laporan soal pencabulan terhadap anak di bawah umur, kemudian dua Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan satu kasus pemerkosaan. AKP Harno menyampaikan pihaknya siap untuk menyelesaikan laporan-laporan yang masuk di wilayah hukum Polres Sragen. Baik berupa pidana umum maupun pidana khusus seperti tindak pidana korupsi. Lebih dari 60 Persen kasus berasil terungkap dalam setengah tahun.

Polres juga meminta agar masyarakat tetap waspada terhadap kemungkinan aksi kejahatan. Pihaknya menyampaikan agar mewaspadai aksi pencurian. Lantaran pada musim kemarau ini, bisa jadi disel petani menjadi sasaran. ”Jika ada tindak kejahatan, segera saja laporkan ke Polres atau ke polsek wilayah,” himbaunya. (santo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here