Polisi Cari Barang Bukti 2 Gram Sabu-Sabu, Kloset Nunung akan Bongkar

Nunung dan suami menunjukkan hasil tes urin positif mengkonsumsi Sabu-Sabu, berikut barang bukti sabu, bong dan uang transaksi sabu. ( foto istimewa)

SIGIJATENG.ID, Jakarta –  Pelawak Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran tertangkap petugas karena berurusan dengan narkoba. Petugas mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,36 gram yang merupakan bekas sisa pakai sang komedian sejak tiga hari yang lalu.

Selain itu polisi masih mencari barang bukti sabu-sabu seberat 2 gram yang baru saja dibeli dari salah seorang pengedar yang juga ditangkap di rumah Nunung. Diakui Nunung barang bukti tersebut dibuang ke kloset rumahnya saat buang air besar (BAB).

“Memang ada informasi yang diterima oleh Polda Metro Jaya terkait penggunaan narkotika jenis sabu di daerah Jakarta di Tebet ya,” ungkap Kombes Pol Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya, Sabtu (20/7/2019) pagi.

“Setelah kita lakukan penangkapan di rumahnya dan kita lakukan penggeledahan di rumah Nunung kita mendapatkan 0,36 gram itu adalah sisa dari pada penggunaan tiga hari lalu di sana itu,” beber Argo.

Dalam rumah di kawasan Tebet Timur itu, polisi mengatakan, pelawak kerap melakukan transaksi narkoba. Barang bukti 2 gram sabu Nunung yang dibuang di toilet pun masih terus dicari petugas. Diperkirakan kloset akan dibongkar.

“Kemudian kita masih cek mencari yang pembelian yang baru yang 2 gram masih belum kita temukan, informasinya dibuang di kamar mandi,” jelasnya.

Alasan Nunung memakai sabu-sabu untuk stamina saat bekerja. Terkait dengan pekerjaan Nunung sebagai pengisi di acara “Ini Talkshow” di NET TV tentu tidak dilibatkan karena harus menyelesaikan masalah hukumnya.

Pemimpin Redaksi merangkap Vice President PR and Corsec NET TV Dede Apriadi mengatakan, saat ini pihaknya memberikan kesempatan kepada Nunung untuk fokus menghadapi proses hukum.

“Bukan diistirahatkan menurut saya, kita menghormati proses hukum saja. Pasti harus menjalani proses kan, dari proses pemeriksaan, penyelidikan dulu pasti sekarang kan,” kata Dede saat dihubungi wartawan.

Ia mengatakan, Nunung yang tengah bermasalah tentu tak bisa mengikuti proses syuting “Ini Talkshow” bersama Sule dan Andre Taulany.

“Selama dia menjalani proses hukum itu tentu dia tidak bisa diganggu untuk syuting kan. Polisi juga enggak mungkin ngasih. Jadi kita ikuti proses hukum kepolisian saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Nunung dan suami ditangkap di kediamannya di Jalan Tebet Timur III, Jakarta Selatan pada Jum’at (19/7/2019) siang. Penangkapan ini merupakan pengembangan dari penangkapan Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu.

Nunung lima bulan menggunakan narkoba menurut pengakuannya. Ia menyebut butuh sabu untuk stamina. (sumber detikcom/aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini