PMI Jateng Gelar Pelatihan Tata Kelola Administrasi dan Pengarsipan

SIGIJATENG.ID, Semarang– Sebagai organisasi kemanusiaan yang besar dan memiliki kapasitas diberbagai bidang, Palang Merah Indonesia (PMI) dituntut juga untuk tertib administrasi. Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini, PMI Jawa Tengah telah menyelenggarakan pelatihan Tata Kelola Administrasi dan Pengarsipan, serta Manajemen Logistik, 23-25 September di Pusdiklat PMI Jateng-Semarang.

Peserta sejumlah 105 orang merupakan staf dari Unit Markas, Unit Donor Darah (UDD), dan Unit Pelayanan Jasa (UPJ), PMI Kabupaten-Kota Se-Jateng.

Pengurus PMI Jawa Tengah Gunawan Permadi, mengatakan bahwa saat ini mengelola segala bidang berbasis kompetensi. PMI itu organisasi besar, komplek urusannya, bersinggungan langsung dengan masyarakat. Manajemen Kearsipan dan Logistik harus dikuasai, karena sangat penting, agar mampu memberikan pelayanan kemanusiaan secara efektif.

“Perkembangan jaman dan teknologi semakin pesat, maka PMI harus bisa mengembangkan dan memanfaatkannya dengan maksimal. Sistim digitalisasi surat menyurat dan pengelolaan arsip serta pengelolaan logistik yang diajarkan dalam pelatihan ini agar terus dikembangkan di wilayah masing-masing,” kata Gunawan saat menutup pelatihan, Rabu siang (25/9/2019).

Murningsih, Kepala Sub Tata Usaha dan administrasi PMI Jateng mengatakan bahwa pelatihan ini agar mendukung terciptanya tertib administrasi dan kearsipan.

“Melalui pelatihan ini, pengetahuan dan ketrampilan staf dalam mengelola administrasi agar menunjang PMI dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkasnya. (rizal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini