PKS dan PKB Bersaing Isi Posisi Wakil Bupati

Pengurus PKB saat serahkan berkas pendaftaran ke PDIP. (foto santo /sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Sragen – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersaing ketat dalam memperebutkan posisi wakil Bupati sesuai mekanisme Penjaringan dan Penyaringan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) Sragen. Saat ini baru Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati lewat PDIP.  

Keseriusan ditampakan PKS dengan kehadiran langsung Dedy Endriyatno sebagai calon yang diusung ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sragen. Sementara Sekretaris PKB Endro Supriyadi menyerahkan tiga nama yang sudah melengkapi berkas formulir. Penyerahan ke kantor DPC dilakukan dua partai tersebut Senin (23/9/2019).

Wakil Bupati saat ini Dedy Endriyatno ditemani Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Sragen Idris Burhanudin mengunjungi kantor DPC untuk melengkapi berkas tersebut. Berkas sebenarnya sudah diserahkan, namun kedatangannya untuk melengkapi.

”Kemarin masih tugas dinas di Bengkulu, Baru tadi ini kembali ke Sragen karena pesawat delay, sepertinya kurang menghormati kalau saya tidak datang,” terangnya.

Dia menyampaikan tidak ada komunikasi dengan Yuni sebelumnya soal langkah PKS untuk mencoba membidik rekomendasi melalui mekanisme yang ada di PDIP. Yuni menyerahkan pada langkah inisiatif Dedy dan PKS dalam menentukan sikap.

Sementara itu Sekretaris PKB, Endro Supriyadi melengkapi kekurangan berkas. Dari PKB ada tiga berkas yang sudah lengkap yakni atas nama Suroto, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB. Selain itu Anggota Fraksi PKB Fathurohman dan Sekretaris PKB Indro Supriyadi.(santo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here