Pilkades Serentak Tahap II di Grobogan, Inilah Daftar Pemenangnya

Tiga Calon Kepala Desa yang bertarung di Pilkades Karangharjo, Kecamatan Pulokulon Grobogan, Rabu (10/7/2019), yakni Nomor 01, Suwignyo (meraih suara 2.494), Nomor 02, Jasmani Suwito (97), Nomor 03, Sujono (2.707).

SIGIJATENG.ID, Grobogan – Pesta demokrasi pilihan kepala desa (pilkades ) serentak tahap II di Kabupaten Gobogan, Rabu (10/7/2019) berlangsung amam dam tertib. Pilkades serentak  tahap II dilaksanakan di 51 desa di 17 kecamatan se Kabupaten Grobogan dengan jumlah calan kades sebanyak 146 orang. Setelah dilakukan rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Grobogan, Rabu (10/7) malam, terdapat puluhan calon kepala desa incumbent yang tumbang dalam pertarungan tersebut.

Beberapa calon kepala desa incumbent yang kalah di bursa pilkades ini antara lain di wilayah Desa Ketitang. Meski demikian, ada beberapa kepala desa incumbent yang masih dipercaya warganya untuk menduduki jabatannya lagi sebagai kepala desa, seperti di Desa Selojari, Kecamatan Klambu.

Menurut Kabag Pemerintahan Desa, Mudakir Walad, pemilihan kepala desa tahap II yang dilaksanakan secara serentak ini sudah sesuai dengan regulasi yaitu setiap desa mempunyai cakades minimal 2 orang dan maksimal 5 orang. Para calon ini sebelumnya sudah lolos dalam uji kompetensi yang dilaksanakan panitia.

Pelaksanaan pilkades serentak tahap II ini berlangsung aman, tertib dan lancar di semua desa yang menyelenggarakan pesta demokrasi tersebut. Petugas gabungan dari Polri dan TNI serta Linmas dan Satpol PP dilibatkan dalam pengamanan pelaksanaan pilkades tersebut.

Sementara itu Sekda Grobogan Moh Soemarsono saat dikonfirmasi wartawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pilkades serentak ini. Terutama kepada segenap panitia, aparat keamanan, masyarakat yang telah menjaga sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan damai.

Warga Desa Karangharjo Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan antusias mengikuti pilkades di desanya, Rabu (10/7/2019).

“Kita ucapkan selamat kepada yang menang dan kita mohon agar yang belum menang bisa legowo. Kita jaga persatuan dan kesatuan, kedamaian, sehingga kita semua bisa beraktivitas kembali untuk membangun daerah bersama-sama dan mewujudkan kesejahteraan masyaraat di Kabupaten Grobogan,” kata Moh Soemarsono.

Berikut beberapa nama calon kepala desa yang menang pilkades desa masing –masing, Rabu 10 Juli 2019.  Kec. Toroh : Desa Boloh  (Yosep T),  Desa Genengadal (Priyono).  Kec. Purwodadi : Desa Pulorejo (Rama), Desa Warukaranganyar  (Marno) Desa  Ngembak (Awang). Kec. Brati : Desa Temon (Pujiono), Desa Karangsari  (Hartini). Kec. Klambu : Desa Kandangrejo (Widi Rifai), Desa Selonjari (Ummu Wastiyah). Kec. Grobogan : Desa Lebak  (H Kasman). Kec. Gabus : Desa  Nglinduk (Sugiyarto), Desa Bendoharjo (Sunarto).

Kec. Pulokulon : Desa Jetaksari  (Triyono), Desa Karangharjo (Sujono), Desa Sembungharjo (Sudarsono),  Desa Jatiharjo (Eko Agus P). Kec. Kradenan : Desa Crewek (Purwoto), Desa Sengonwetan (Priyo Hutomo) Desa Simo (Meiji). Kec. Ngaringan : Desa Ngarap-arap ( Nur Wahid), Desa Pendem (Much mukhlas K), Desa Sendangrejo (Sugiyanto), Desa Sarirejo (Suprat). Kec. Wirosari : Desa Tambahrejo (Suwarti). Kec. Tawangharjo : Desa Tarub (Ali Maskuri). Kec. Penawangan : Desa Ngeluk (Safi’i), Desa Pulutan (Darto), Desa Wedoro (Parjono), Desa Wolo (Puryanto).

Kec. Godong : Desa Dorolegi (Widjanarko), Desa Guyangan (Suhadi), Desa Karanggeneng (Mulyadi), Desa Kemloko (Suyatin), Desa Ketitang (Eterna), Desa Pahesan (Annaj Muts Tsaqib), Desa Tungu (Isman). Kec. Karangrayung : Desa Pangkalan (Dwi Sulistyono). Kec. Gubug : Desa Ginggangtani  (Bambang Purnomo), Desa Ngroto (Warsin), Desa Tambakan ( Dul Rochman). Kec. Tanggungharjo : Desa Mrisi (Ahmad Ismail), Desa Brabo (Nurrohim), Desa Ngambakrejo (Agus). Desa Padang (Rofii). (Rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here