Pertandingan Ditunda, PSIS Semarang Langsung Fokus Leg 2

Debut dua pemain anyar PSIS Septian David Maulana dan Ganjar Mukti ditunggu suporter PSIS Selasa (5/2/2019) sore ini

SIGIJATENG.ID, Semarang – Setelah laga Persibat Batang kontra PSIS Semarang di leg 1 ajang Piala Indoensia resmi ditunda, karena lapangan Moch Sarengat Batang kebanjiran, kini PSIS Semarang langsung fokus pada leg 2 yang akan digelar pada tanggal 5 Februari mendatang.  Hanya saja, dalam waktu dua hari ini, Hari Nur Yulianto dkk libur latihan.

“Sementara latihannya kami liburkan dulu. Apalagi pekan kemarin anak-anak juga latihan berat, jadi biar mereka istirahat dulu,” ujar asisten pelatih PSIS, Widyantoro, Senin (28/01/19).

Widyantoro menerangkan, batalnya laga yang rencana digelar Senin sore ini (28/1/2019), memang bisa menimbulkan persoalan pada performa dan fisik pemain. Namun demikian, hal itu tidak perlu dibesar-besarkan. Tim pelatih sudah menyiapkan materi latihan agar kondisi fisik pemain tetap terjaga meski batal bertanding.  “Materi pematangan strategi penyerangan juga jadi program yang sudah disusun. Sebelumnya pada pekan lalu kita fokus pada penguatan pertahanan. Sekarang kita tingkatkan untuk penyerangan sehingga lambat laun pola permainan semakin terbentuk,” katanya.

Disisi lain, Widyantoro berharap agar PSSI segera mengeluarkan jadwal pertandingan leg 1 melawan Persibat Batang. Kejelasan jadwal program akan memudahkan tim pelatih menyusun program latihan. (wahyu/Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here