Permintaan Mundur Ditolak di RUPS, Yoyok Sukawi Masih CEO PSIS

CEO PSIS Yoyok Sukawi

SIGIJATENG.ID, Semarang – Komisaris Utama PT Mahesa Jenar Semarang, Sukawi Sutarip memastikan CEO PSIS, A.S Sukawijaya tetap menjadi pengurus di PSIS. 

Niatan mundurnya Yoyok Sukawi dari  CEO PSIS Semarang tidak disetujui PT Mahesa Jenar Semarang. Pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 21 Desember silam, mayoritas anggota PSIS enggan menyetujui permintaan Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah tersebut.

“Di RUPS, tidak ada keputusan untuk mundur. Karena pemegang saham mayoritas tidak menghendaki”, ujar Sukawi Sutarip di kediamannya Jalan Durian, Rabu (23/1/2019).

Sukawi Sutarip menerangkan, bahwa Yoyok Sukawi sampai saat ini merupakan sosok yang dibutuhkan PSIS untuk membuat iklim yang adem. Baik untuk pemain maupun suporter.

Menurutnya, Yoyok Sukawi tergolong mumpuni dan cukup berhasil menjalankan tugas di Exco PSSI serta di PSIS. Yoyok Sukawi terbukti bisa membagi waktu antara tugasnya di Exco PSSI dan PSIS.

“Bukannya dia (Yosok Sukawi) tidak ingin merangkul PSIS. Saat itu, karena pemegang saham mayoritas juga tidak menhendakinya mundur. Alasan utamanya tidak ada larangan tentang merangkap jabatan,” imbu Sukawi Sutarip ini.

Terkait hal tersebut, dirinya meminta agar isu ini tidak dipolitisasi.  “Jangan sampai ada pemikiran negatif, ini memang murni bukan ada masalah, semua untuk kemajuan persebakbolaan Indonesia. Apalagi Yoyok Sukawi tidak pernah mengabaikan tugas-tugasnya sebagai Exco PSSI maupun ketika di PSIS,” tukas pria yang pernah menjabat Wali Kota Semarang tersebut. (Dian/Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here