Peringati HPN 2019, PWI Kendal Gelar Turnamen Futsal Putri

Para peserta Futsal Putri terlihat bersemangat mengikuti gelaran turmanen Futsal Putri 2019 PWI Kendal dalam rangka memperingati HPN 2019

SIGIJATENG.ID, Kendal– Belasan tim futsal putri tingkat sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Kendal tampil di ajang gelaran Turnamen Futsal Putri 2019 yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal, Jumat (8/2/2019).

Ketua PWI Kendal, Agus Umar mengatakan kegiatan Turnamen Futsal Putri tahun 2019 dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 tersebut baru kali pertama dilakukan di Kabupaten Kendal.

“Antusiasme para peserta sangat tinggi. Olahraga futsal di Kendal ternyata juga digemari kaum perempuan. Dalam hal ini peserta yang mengikuti turnamen ini yakni tingkat SMA/SMK di seluruh kabupaten Kendal,” kata Agus Umar.

Menurutnya, olahraga futsal yang sudah menjadi program rutin PWI Kendal ini bisa menjadi ajang pencarian bibit anak-anak muda dalam bidang olahraga. Terlebih, di Kendal juga memiliki tim futsal putri yang sudah berlaga ditingkat nasional beberapa waktu lalu.

“Harapannya, turnamen futsal putri tingkat sekolah bisa menjadi ajang pencarian bibit atlet dalam bidang olahraga tersebut. Selain itu, turut serta menyemarakkan serangkaian kegiatan peringatan HPN tahun 2019,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kendal, Agung Setiawan mengatakan ajang kegiatan futsal antar pelajar ini sangat positif guna mengembangkan bakat dan minat peserta. Terlebih tim futsal putri ini seluruhnya merupakan pelajar se kabuaten Kendal.

“Semoga bisa menjadi pemacu semangat dalam mencapai prestasi. Sebagai generasi muda tentu harus memiliki peran dan semangat yang tinggi dalam mengejar cita-cita, khususnya bidang olahraga. Sehingga bisa berkontribusi bagi dirinya, keluarga dan daerahnya pada pembangunan daerah melalui penguatan SDM yang handal,” terang dia.

Sementara itu, Ananda Putri siswi SMK 5 Negeri Kendal mengaku sudah senang dengan olahraga futsal sejak masih SMP. Baginya olahraga futsal sangat menyehatkan, tak hanya sekedar lari memperebutkan bola saja, namun juga harus tahu dan bisa memiliki teknik bermain bola tendang futsal.

“Bermain bola sudah menjadi hal yang biasa dan setahu saya hanya dilakukan kaum laki-laki. Ternyata kaum perempuan juga mampu dan pandai melakukannya. Senang sekali bermain futsal, apalagi kalau ada jam ekstra olahraga, futsal ini yang sering saya lakukan bersama teman-teman,” tukasnya.

Dia menambahkan, dengan mengikuti laga turnamen futsal putri antar sekolah tingkat Kabupaten Kendal yang digelar PWI Kendal ini, setidaknya bisa menjadi ajang silaturahmi bukan mencari lawan, namun menjadi smeangat dalam meraih prestasi melalui olahraga futsal. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here