Peringati HLUN dan Harganas, Berikut Pesan Walikota Pekalongan

Peringati Hari Lanjut Usia Nasional ke XXIII dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI, sebanyak 650 Lansia melakukan senam massal di Lapangan Mataram Setda Kota Pekalongan, Jumat (26/7/2019).

SIGIJATENG.ID, Pekalongan – Sebanyak 650 lansia melakukan senam massal bersama Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE, Sekretaris Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin (Sesditjen PFM) Kementerian Sosial, MO Royani, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pekalongan.

Senam massal yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial P2KB Pemerintah Kota Pekalongan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN)  ke XXIII dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI, dan digelar di Lapangan Mataram Setda Kota Pekalongan, Jumat (26/7/2019).

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE menyampaikan rasa senangnya bisa senam bersama dengan ratusan lansia di Kota Pekalongan. “Yang terpenting ialah tetap sehat, para lansia ditekankan untuk memiliki aktivitas agar tetap sehat, menjadi lansia mandiri dan sejahtera,” tutur dia yang juga sebagai Ketua Lansia Kota Pekalongan.

Selain HLUN, dalam memperingati Harganas Saelany mengajak masyarakat Kota Pekalongan untuk mengutamakan pembangunan keluarga. Jika keluarga sudah menjadi komponen penting dan dibangun dengan baik tentu akan bisa membangun pada tataran yang lebih luas. “Jika dalam sebuah keluarga ada lansia, harus sama-sama menjaga seperti seruan Harganas yakni Cinta Keluarga Cinta Terencana,” terangnya.

Kepala Bidang Rehabilitasi, Perlindungan, dan Jaminan Sosial Dinsos P2KB Kota Pekalongan, Amri Chusniyati SH MM mengungkapkan, ada dua event hari ini yakni HLUN ke-23 dan Harganas ke-26 yang dilaksanakan bersamaan karena keduanya ada keterkaitan. Untuk pelaksanaannya memang melewati tanggal tetapi yang terpenting ialah komitmen bersama sebagai lansia untuk selalu hidup sehat dan sejahtera.

“Para lansia yang ikut ini usianya di atas 60 tahun, namun juga banyak peserta lain yang ikut bergabung karena hari ini adalah hari Jumat dan mobilitas di Jalan Mataram Kota Pekalongan ini sangat tinggi,” tutur Neneng sapaan akrabnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini