Peringati Harlah ke 73, Muslimat NU Kota Semarang Gelar Khataman Alquran 30 Juz

Ketua PCNU Kota Semarang KH Anasom menyaksikan Ketua PC Muslimat NU Kota Semarang Hj Muslimatin Djatmiko memotong tumpeng Hari Lahir (Harlah) Ke-73 Muslimat NU di aula rumah dinas Wali Kota Manyaran Semarang, Minggu (31/3/2019).

SIGIJATENG.ID, Semarang – Peringatan Harlah Ke-73 Muslimat NU Kota Semarang digelar di aula Rumah Dinas Wali Kota, Manyaran, Semarang,  Minggu (31/3/2019). Acara dihadiri ratusan ibu-ibu Muslimat yang berseragam hijau, yang  memadati ruangan hingga meluber sampai halaman gedung tersebut. Mereka berasal dari 16 kecamatan di Kota Semarang.

Peringatan Harlah ditandai dengan memotong tumpeng oleh Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Semarang Hj Muslimatin Djatmiko. Potong tumpeng disaksikan Dr Hj Yuyun Affandy dari Pengurus Wilayah Muslimat NU Jateng, Asisten Adminsitrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesra Dra Hj Ayu Entys MM mewakili Wali Kota dan Ketua PCNU KH Anashom.

Mengharap berkah dan Ridho Allah, upacara diawali dengan khataman Alquran 30 juz oleh para ibu nyai dan santri, kemudian dilanjutkan pentas seni murid-murid PAUD dan TK Muslimat. Pada kesempatan itu, semua orang yang hadir juga diajak menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars dan Hymne Muslimat serta Lagu Subbanul Wathon karya KHA Wahab Chasbulloh.

Mereka juga membacakan deklarasi menolak keras hoaks, berita bohong, fitnah dan ghibah. Selanjutnya, mereka mendengarkan tausiah yang disampaikan KH Amin Budi Hardjono yang sekaligus membawa serta atraksi tarian sufi.

Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Semarang Hj Muslimatin Djatmiko mengatakan, organisasi wanita yang berdiri 28 Maret 1946 tersebut atau setahun setelah Indonesia merdeka dilatarbelakangi keprihatinan para ibu-ibu nyai terutama dalam hal pendidikan dan kesejahteraan.

“Hari ini kami siap bersama eksponen NU lainnya menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari pihak-pihak yang mencoba merongrong kedaulatan negara. Kami juga siap menjaga Kota Semarang supaya tetap aman damai dan kondusif,’’ tegasnya.

Sedang Wali Kota Hendrar Prihadi dalam sambutan diwakili Asisten Adminsitrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesra Dra Hj Ayu Entys MM menyampaikan terima kasih atas partisipasi ibu-ibu  Muslimat NU dalam turut serta memajukan Kota Semarang menjadi Kota yang Hebat.

“Dalam setiap kegiatan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan selalu kami jumpai ibu-ibu Muslimat NU yang terlibat aktif. Kami menghaturkan terima kasih,’’ kata Wali Kota.

Dr Hj Yuyun Affandy mewakili Ketua PW Muslimat NU Jateng merasa gembira karena ibu-ibu selalu tampil terdepan dalam membentengi keluarga, masyarakat dan NKRI dari segala ancaman yang membahayakan.  (wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here