Peringati Hari Anak, PT KAI Daop 4 Ajak Puluhan Anak-anak TK Naik Kereta Api Gratis

Anak-anak TK IT Assalam, Ambarawa selepas menaiki kereta uap.

SIGIJATENG.ID, Ambarawa – Dalam rangka peringati Hari Anak Nasional 2019, PT KAI Daop 4 Semarang selenggarakan lomba mewarnai untuk anak-anak TK IT Assalam, Ambarawa. Mereka juga diajak naik kereta secara gratis di Museum KA Ambarawa, Selasa (23/07/19),

Dalam acara tersebut, anak-anak diajak menaiki kereta dari Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang dengan menggunakan kereta wisata yang menggunakan lokomotif Uap.

Saat memasuki kereta itu, anak-anak juga asyik mengikuti lomba fashion show di dalam rangkaian kereta wisata selama perjalanan kereta dari Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang. 

Acara yang dikemas dengan tema “Aku Anak Indonesia, Sehat, Kreatif, dan Berakhlak Mulia” diikuti sebanyak 63 anak-anak.

Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi perkeretaapian bagi anak-anak, bahwa dulu ada kereta Uap yang menjadi transportasi andalan masyarakat, sehingga setelah tahu anak-anak bisa menjaga dan mencintai kereta.

“Kami ingin mengenalkan juga pada anak-anak dunia transportasi, termasuk sejarahnya bahwa dulu ada kereta Uap yang sekarang dimuseumkan di Museum Kereta Api Ambarawa ini,” ujarnya.

Sementara acara tersebut juga ada hiburan badut yang menambah keceriaan anak-anak selama kegiatan berlangsung. Anak-anak tersebut tampak berwajah ceria mengikuti seluruh rangkaian kegiatan langka tersebut. (Taufiq)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini