Perdalam Ilmu Agama Islam dengan Aplikasi KESAN

Kehadiran aplikasi KESAN (Kedaulatan Santri) diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi santri dan masyarakat umum untuk mempelajari dan mendalami ajaran agama Islam.

SIGIJATENG.ID, Semarang –  Hadir aplikasi berbasis android yang  ingin mempelajari dan mendalami ajaran agama Islam, yakni aplikasi KESAN (Kedaulatan Santri). KESAN ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi santri dan masyarakat umum untuk mempelajari dan mendalami ajaran Islami melalui sarana smartphone yang dimiliki.

Hamdan Hamedan selaku Chief Executive Officer Pusat, KESAN (Kedaulatan Santri)  mengatakan aplikasi berbasis android bagi para santri hingga masyarakat muslim tersebut sudah tersedia dan bisa di download di Play Store.

Aplikasi KESAN, lanjutnya, memang diperuntukkan memberikan kemudahan bagi  santri dan masyarakat umum. Dimana pun masyarakat yang ingin belajar dan mengetahui, menambah ilmu agama Islamnya tinggal mengakses smartphonenya.

Menurutnya, seorang santri itu tak hanya sekedar mondok saja namun mereka tetap terus belajar mencari ilmu pengetahuan tentang agama Islam dimanapun ia berada, dengan adanya aplikasi KESAN ini para umat Islam dan para santri dapat mendalami ajaran-ajaran Islam.

“Aplikasi KESAN ini berbeda dengan aplikasi lain, sebab bersifat aktif yang dapat memberikan notifikasi bagi pengguna secara langsung,” terang Hamdan Hamedan selaku CEO KESAN (Kedaulatan Santri) saat meberikan presentasi di PONPES Asshodiqiyyah Semarang, baru-baru ini.

Lanjutnya, di dalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur yang lengkap diantaranya Doa-doa dan Shalawat, Kalender Hijriah, Kompas Arah kiblat, Panduan Haji dan Umrah, Jadwal Shalat, Quran, Hadist harian, Kitap Kuning, Hingga Live Tausiyah. Aplikasi KESAN dilengkapi dengan tulisan Arab, ejaan hingga terjemahan dengan bahasa Indonesia yang sangat mudah dipahami oleh masyarakat muslim. 

“Aplikasi KESAN (Kedaulatan Santri) ini baru soft lonching selama 3 Mei 2019. Alhamdulillah saat ini telah mencapai 5.000 pengguna. Kami menargetkan dapat diunduh sebanyak 10 ribuan dalam waktu bulan Ramadhan ini, dengan menyasar para santri-santri di ponpes,” imbuhnya. (dian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini