Pemkot Semarang dan Surakarta Sepakat Jalin Kolaborasi, Ini Fokusnya

Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo saat penandatangan MoU ( sigijateng.id )

SIGIJATENG.ID, Semarang – Pemerintah Kota Semarang menggandeng Pemerintah Kota Surakarta dalam bekerjasama mengembangkan potensi Pariwisata dan sektor realisasi pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa). 
Penandatanganan MoU Pemkot Semarang dengan Pemkot Surakarta merupakan kolaborasi Pemkot Semarang yang ke 12 dengan pemda lainnya.

Sebelumnya Pemkot Semarang telah menjalin MoU dengan beberapa daerah, beberapa diantaranya adalah Kabupaten Batang, Kabupaten Klaten, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Magelang.
“Hari ini eranya kolaborasi bukan kompetisi, dan setiap wilayah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing,” ujar Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini, Senin (21/1/2019).

Dalam sektor PLTSa, Hendi menambahkan, jika Surakarta lebih dulu melakukan tanda tangan pembelian listrik yang diproduksi dari PLTSa Solo. “Jadi Semarang dan Solo ini bagian dari 7 kota prioritas dalam pembangunan PLTSa, dan Semarang ketinggalan satu step, jadi saya harus belajar banyak dari mas Rudy,” imbuhnya.

Untuk pariwisata, adanya jalan tol Semarang – Solo sangat memudahkan wisatawan untuk mengakses Semarang dan Surakarta. Sehingga Semarang dan Surakarta dapat sejalan dalam melakukan promosi pariwisata. (Dian/Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here