Pemkot Semarang Buka Pelatihan Keterampilan Gratis, Cek Syaratnya di Sini

Sejumlah perempuan sedang melakukan pelatihan

SIGIJATENG.ID, Semarang – Dalam rangka menyambut era revolusi industri 4.0, Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang akan membekali pengetahuan dan keterampilan warganya dengan membuka pelatihan keterampilan gratis khusus bagi warga kota Semarang.

Jenis pelatihan yang akan dilaksanakan meliputi pelatihan jahit garmen, tata busana, operator komputer, tata kecantikan, tataboga, dan membatik.

Bagi masyarakat yang berminat untuk berpartisipasi dalam pelatihan tersebut harus menyiapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya fotocopy KTP kota Semarang, fotocopy Kartu Keluarga (untuk pendaftar online), fotocopy ijazah pendidikan formal, serta pas foto berwarna ukuran 3×4 dan 4×6 masing sebanyak 2 lembar.

Untuk mekanisme pendaftaran, para pendaftar dapat melakukannya secara online dengan mengunjungi laman smartnaker.semarangkota.go.id dan mengisi form online yang sudah disediakan.

Pendaftar juga dapat melakukan registrasi secara offline dengan mengunjungi kantor UPTD BLK Gayamsari Jl. Slamet Riyadi No. 6A Gayamsari Semarang atau UPTD BLK Mijen Jl. RM Hadi Soebeno S No. 122 Mijen Semarang dan membawa persyaratan administrasi yang sudah disiapkan. [Taufiq]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini