Pemkot Pekalongan Dorong Lembaga PAUD untuk Akreditasi

Walikota Pekalongan Saelany Machfud saat membuka Workshop Penguatan Kelembagaan PAUD disalah satu hotel di Kota Pekalongan, Kamis (28/2/2019). (Foto :Dok. Dinkomnfo Pemkot Pekalongan)

SIGIJATENG.ID, Pekalongan – Sebanyak 635 pendidik PAUD mengikuti Workshop Penguatan Kelembagaan PAUD dan Doa Bersama untuk Kesetaraan Pendidik PAUD di Hotel Pesona Kota Pekalongan, Kamis (28/2/2019).

Kendati kelembagaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Pekalongan 

sudah baik dan terakreditasi 75%, namun, pemkot Pekalongan terus mendorong menjadi yang lebih baik lagi. 

Workshop dibuka langsung oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE dihadiri Forkopimpda, OPD, dan Ketua DPRD dengan menghadirkan narasumber Ketua Pengurus Pusat Himpaudi, Prof Dr Ir Netty Herawati MSi.

Walikota Pekalongan, Saelany mengatakan PAUD akan memberikan persiapan anak menghadapi masa-masa ke depannya, yang paling dekat adalah menghadapi masa sekolah. 

Menurutnya, PAUD sangat penting sebab di usia inilah anak membentuk pendidikan yang paling bagus dan mengembangkan otak, kemampuan akademik, sosial, dan kognitifnya. 

“Di usia dinilah anak-anak harus membentuk kesiapan dirinya menghadapi masa sekolah dan masa depan. Investasi terbaik yang bisa diberikan untuk anak-anak adalah persiapan pendidikan mereka di usia dini,” tutur Saelany.

Disampaikan untuk mengantarkan anak Indonesia yang cerdas dan sehat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. “PAUD yang berkualitas itu bergantung pada guru-gurunya, pendidik PAUD adalah pekerjaan yang sangat mulia yakni membangun manusia berkualitas di masa datang,” terangnya. 

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kota Pekalongan, Nur Hidayah mengungkapkan rasa syukurnya kegiatan mandiri yang digelar Himpaudi Kota Pekalongan ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Pekalongan. 

“Kami berterima kasih atas pemberian kesejahteraan untuk pendidik PAUD, tak ada diskriminasi sebab setiap bulan kami mendapatkan Kesra Harlindung Rp500.000 berikut jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan,” beber Nur.

Ia menambahkan, berbagai kegiatan telah difasilitasi Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, bukan hanya untuk anak tapi untuk para pendidik PAUD di Kota Pekalongan. “Bahkan untuk akreditasi di tiap-tiap lembaga juga difasilitasi dan didampingi selama ini,” imbuhnya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here