Pemkab Kendal Kekurangan PNS Sekitar 10 Ribu

Bupati dr Mirna Annisa M.Si didampingi PLT Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Kendal, Sigit Sulistyo berkesempatan menyerahkan SK Bupati pada perwakilan CPNS di Pendopo Pemkab Kendal, Selasa (2/4/2019).

SIGIJATENG.ID, Kendal – Bupati dr Mirna Annisa M.Si menyerahkan SK kepada 374 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Kendal Formasi tahun 2018 yang digelar di Pendopo Pemkab Kendal, Selasa (2/4/2019).

Bupati Mirna berharap para CPNS agar memanfaatkan apa yang sudah diraihnya. Yakni sebagai CPNS untuk berbuat terhadap kemajuan pembangunan Kabupaten Kendal. Menjadi pribadi yang baik untuk mengabdi membangun kompetensi diri dan menunjukkan kemampuannya dalam bekerja. 

“Bersihkan hati dan pikiran untuk fokus bekerja supaya di tempat kerja akan membawa lingkungan kerja yang lebih baik,” kata Bupati Mirna saat memberikan sambutannya dihadapan ratusan CPNS. 

Sementara, PLT Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Kendal, Sigit Sulistyo menyampaikan, jika Pemkab Kendal hingga kini masih kekurangan pegawai. 

Saat ini baru ada sekitar 10 ribu pegawai, padahal idealnya 20 ribu pegawai. Oleh karena itu, di tahun 2019 ini pihaknya tetap akan mengajukan penambahan pegawai kepada pemerintah pusat.

“Pemkab tidak bisa menambah pegawai sendiri, tapi sudah ditentukan oleh pemerintah pusat. Jadi, Pemkab hanya bisa mengusulkan jumlah dan formasi pegawai yang dibutuhkan ke Kemenpan RB,” tandasnya. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here