Pemilu Usai, MUI Kendal Ajak Masyarakat Kembali Jaga Persatuan dan Kesatuan

Tokoh ulama sekaligus Ketua MUI Kabupaten Kendal KH. Asroi Tohir.

SIGIJATENG.ID, Kendal – Ketua MUI Kabupaten Kendal KH. Asroi Tohir mengungkapkan apresiasinya terhadap pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang telah berjalan aman, tertib, damai dan lancar. 

“Alhamdulilah pesta demokrasi Pemilu 2019 di Kabupaten Kendal berjalan aman, damai dan lancar tanpa halangan berarti. Semoga event pemilu lima tahunan ini, kedepan bisa dipertahankan lebih baik lagi,” katanya kepada sigijateng.id

Hal itu disampaikannya disela-sela usai acara Doa Bersama pasca proses rekapitulasi tingkat kabupaten berakhir yang digelar di Aula Mapolres Kendal, Sabtu (4/5/2019).

Dikatakan, keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2019 ini juga tidak lepas atas peran serta semua pihak yang terlibat. Baik peserta Pemilu, KPU, Bawaslu, Polri/TNI dan partisipasi seluruh masyarakat yang aktif. Sehingga tercipta pesta demokrasi yang aman, damai, tertib, lancar dan kondusif. 

“Semua telah bekerja keras, pelaksanaan pesta demokrasi ini tentunya juga ada suka dukanya. Peran serta dan partisipasi semua pihak telah mampu menciptakan Pemilu yang damai, kondusif, aman, lancar, demokratis, jujur dan transparan,” jelasnya. 

Menurutnya, selama proses rapat pleno rekapitulasi yang dilaksanakan mulai PPK hingga Kabupaten juga berjalan dengan baik. Yakni transparan, jujur, adil, demokratis dan tidak ada kecurangan.

“Harapannya pesta demokrasi yang telah terlaksana dengan damai, lancar, tertib dan kondusif khususnya di Kabupaten Kendal ini bisa menjadi inspirasi bagi wilayah lainnya,” tutur tokoh ulama Kendal yang disegani ini. 

Asroi menyampaikan, pasca pemilu 2019 ini agar seluruh masyarakat Kendal khususnya tetap saling menjaga dan membina kerukunan. Saling menguatkan tali persatuan dan kesatuan demi terwujudnya NKRI yang adil, makmur dan sejahtera. 

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kendal khususnya, untuk bersikap dewasa dan terus membina serta merekatkan tali persatuan dan kesatuan. Sehingga akan terwujud kehidupan yang madani, makmur, adil dan sejahtera,” pintanya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini