Pembangunan Gedung Baru Kantor Inspektorat Kendal Dianggarankan Rp 6 M

Usai di bongkar, nampak beberapa pekerja tengah membersihkan puing-puing bangunan gedung kantor Inspektorat yang lama di jalan Notomudigdo Kendal Kota.

SIGIJATENG.ID, Kendal – Gedung kantor Inpektorat Kabupaten Kendal yang berada di Jalan Notomudigdo selama dua pekan terakhir telah dipugar. Pemugaran gedung tersebut, dilakukan lantaran gedung yang lama sudah tidak mampu lagi menampung jumlah pegawai serta arsip.

Sejak dilakukan pemugaran, para ASN Inspektorat Kendal menyewa sebuah kantor tidak jauh dari stadion. Pembangunan gedung baru berlantai dua ini rencananya ditargetkan selama dua tahun kedepan.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Mursidah mengungkapkan jika pembangunan gedung kantor inpektorat ini membutuhkan waktu dua tahun, yakni pada 2019 dan 2020. Tahun 2019 dianggarkan Rp 2,2 milliar yang bersumber dari APBD Kendal.

Sedangkan untuk kekurangannya, nanti akan dianggarkan melalui APBD 2020. “Saat ini, kami sementara menyewa kantor di Jalan Stadion di depan SD Pegulon, untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat agar menjadi tidak terganggu dan tetap berjalan,” ucapnya, Senin (26/8/2019).

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kendal, Tatang Iskandariyanto mengatakan, pemenang lelang untuk tahap pertama sudah ada dan masih menunggu masa sanggah, yakni ada atau tidak peserta lelang lain yang keberatan. “Masa sanggah ini paling tidak lima hari. Setelah tidak ada yang keberatan, maka dilanjutkan penerbitkan Surat Perintah Kerja (SPK),” terangnya.

Disampaikan, jika kantor lama di Jalan Notomudigdo saat ini bangunannya sudah dibongkar. Pembangunan kantor karena kondisi kantor lama sudah tidak cukup untuk menampung jumlah pegawai. “Maka dari itu, solusinya iya harus dibangun dua lantai dengan luas tanah tetap yakni 29 meter x 18 meter,” terang Tatang.

Ia menambahkan, pembangunan gedung baru ini menelan anggaran Rp 6 milliar dan dilakukan dalam kurun waktu dua tahun. Tahun pertama dianggarkan Rp 2,2 milliar untuk pembangunan fondasi dan atap, sedangkan di tahun kedua pembangunan ruangan dan lain sebagainya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini