Pemain Lengkap, PSIS Semarang Optimis Kalahkan PSS Sleman

Pelatih PSIS Jafri Sastra dan pemain PSIS Safrudin Tahar saat jumpa pers jelang lawan PSS, Selasa (16/7/2019) ( foto istimewa)

SIGIJATENG.ID, Sleman – PSIS bertekad mendapatkan poin saat melawan PSS Sleman dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019, di Stadion Maguwoharjo  Rabu (17/7/2019) sore. PSIS optimis bisa mendapatkan poin dalam laga ini, mengingat beberapa pemain yang absen dalam laga sebelumnya, yakni Berno FC, sudah bisa dimainkan.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengatakan jika timnya sudah siap tempur menghadapi PSS dengan waktu persiapan yang cukup matang. “Kami ada waktu cukup panjang menghadapi laga ini. Setidaknya ada empat hari,” kata Jafri Sastra dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (16/72019) sore.

Jafri mengaku, PSS bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Namun bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Dirinya berkeyakinan jika timnya mampu menang di laga ini.

“Untuk pertandingan melawan PSS ini tentu pertandingan yang tidak mudah. Tapi menurut saya besok ini akan jadi pertandingan atau tontonan yang menarik. Karena sudah pasti kami dari PSIS ingin menang,” ungkapnya.

Secara statistik, menurut Jafri, kondisi tim tuan rumah   dalam kondisi yang positif. Saat ini, klasemen PSS berada di atas PSIS Semarang, yakni di posisi lima, sementara PSIS saat ini melorot ke posisi tujuh. Dari segi materi pemain juga Jafri mengaku jika tim Super Elang Jawa memiliki kualitas pemain yang mumpuni.

Sementara, bek sayap PSIS, Safrudin Tahar sudah bisa kembali membela PSIS saat melawan PSS Sleman. Di laga sebelumnya, yakni melawan Bernoe FC, dia dilarang tampil membela PSIS melawan Borneo FC sebab harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Tahar mengaku ia dan rekan-rekannya dalam kondisi fit dan siap meraih poin dari tuan rumah.

“Kami semua pemain dalam kondisi fit dan siap meraih poin disini,” ucap Tahar dalam jumpa pers sebelum laga melawan PSS, Selasa (16/7), sore.

Tahar mengaku, laga kontra PSS bukan pertandingan yang mudah. Belum lagi, diatas kertas tuan rumah PSS lebih diungulkan. Namun PSIS akan membalikkan keadaan.

“Kami semua pemain siap untuk laga besok, walaupun di papan klasemen kita lihat Sleman lebih diatas kita. Tapi kita harus optimis meraih poin disini,” tandasnya. (rizal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini