Pelindo III Siapkan 4.300 Tiket Mudik Gratis, Berikut Cara Mendapatnya

Ribuan warga mengambil paket sembako gratis yang di selenggarakan oleh Pelindo III Cabang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (16/5)


SIGIJATENG.ID
, Semarang – PT Pelindo III Cabang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menyiapkan 4.300 tiket bus mudik gratis 2019 bagi penumpang kapal yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Ceo Regional Jawa Tengah Pelindo III Arief Prabowo mengatakan progam gratis ini diberikan bagi penumpang kapal Pelni, dan progam kapal gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan RI dengan jumlah 8 ribu penumpang dan 4 ribu kendaraan.

“Tahun ini kami menyiapkan 4.300 bus tiket  gratis bagi penumpang kapal yang akan mudik di wilayah Jateng dan DIY. Target kami sedianya mencapai 6 ribu tiket” katanya usai memberikan sembako gratis sebanyak 5.500 paket yang dibagikan warga di kantor Pelindo III, Kamis, (16/5/2019).

Tiket bus gratis yang dikelola Pelindo III tersebut tersedia sejak tanggal 29 atau H-6 Lebaran. Bagi pemudik yang ingin mengakses tiket gratis tersebut dapat segera mendaftarkan diri via online ke website resmi: mudik.pelindo.co.id atau via aplikasi dengan mengunduh (download) aplikasi Mudik Pelindo III di Google Play.

“Setelah itu, calon pemudik setelah terdaftar secara online dapat mengambil tiket bus gratis di pelabuhan kedatangan dengan menujukkan kartu identitas resmi (KTP atau copy KK), serta tiket kapal untuk melanjutkan perjalanan dengan bus gratis,” imbuhnya.

“Seluruh peserta mudik gratis Pelindo III akan diasuransikan sebagai fasilitas proteksi yang menyeluruh,” tukasnya. (dian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini