Pelaku Wisata Didorong untuk Gunakan Promosi Digital

SIGIJATENG.ID, Semarang – Kementerian Pariwisata mendorong pelaku wisata untuk terus menggencarkan promosi iklan melalui media digital. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Kepala Bidang Komunikasi Media Digital Kementrian Pariwisata, Firnandi Gufron mengatakan, promosi digital saat ini jauh lebih riil ketimbang media lain dalam mempromosikan wisata. 

Ia menyebut, melalui media digital target iklan bisa dilihat langsung berapa yang melihatnya dan bisa disesuaikan kemana arah iklan ingin disebarkan. 

“Saat ini faktanya digital semuanya langsung bisa diukur, bisa ditargetkan orang yang melihat iklan. Konten-konten juga bisa ditargetkan,” kata Firnandi di Semarang, Selasa (06/08/19).

Ia juga mengatakan, Kementerian Pariwisata kini juga lebih banyak mengeluarkan investasi promosi melalui berbagai media digital. 

Meski demikian, lanjutnya promosi melalui media konvensional juga masih diperlukan untuk menambah keyakinan masyarakat dalam menentukan pilihannya. 

“Investasi memang lebih menarik di digital, tetapi konvensional harus tetap ada, sehingga orang tetap bisa menemukan produk kita di semua media, baik TV Radio, dan digital ada semua,” tandasnya. (Taufiq)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini