Peduli Kaum Duafa, Koramil 01 Kendal Rutin Lakukan Program Jumat Shodaqoh

Koramil 01 Kendal berikan bantuan paket sembako pada warga kurang mampu dalam program Jumat Sodaqoh, Jumat (8/2/2019) ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Puluhan warga kurang mampu di Kelurahan Bandengan Kendal menerima bingkisan paket sembako dari Koramil 01 Kendal. Pembagian paket sembako dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Caj Sudaryanto bersama sejumlah anggota TNI lainnya, Jumat (8/2/2019).

Disampaikan, jika bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu itu merupakan hasil dari infaq para anggota TNI Koramil 01 Kendal yang dikumpulkan setiap seminggu sekali. Serta bantuan dari donatur dalam bentuk barang.

“Kegiatan berbagi ini adalah program Jumat shodaqoh yang sudah berjalan cukup lama. Semua bantuan merupakan hasil iuran infaq anggota TNI Koramil 01 Kendal serta donatur yang ikut peduli saling berbagi pada warga yang membutuhkan dalam bentuk barang,” kata Danramil Kapten Caj Sudaryanto.

Menurutnya, kegiatan pemberian bantuan pada warga kurang mampu itu dalam rangka membangun kepedulian terhadap sesama yang sudah berjalan setiap hari Jumat. Bantuan yang diberikan berupa sejumlah paket sembako.

“Berawal dari diskusi bersama anggota lalu munculah ide untuk membantu dan peduli pada sesama khususnya bagi warga kurang mampu. Sedangkan bantuan yang diberikan itu berupa paket sembako antara lain, beras, minyak goreng, gula pasir, telur dan mie instan,” terangnya.

Danramil menyatakan, aksi sosial itu akan terus dilaksanakan seminggu sekali yakni setiap hari Jumat ke semua kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kendal secara bergiliran. Nanti dari masing-masing Babinsa akan memberikan data dan laporan.

“Saat ini di Kelurahan Bandengan. Pada kegiatan berikutnya sembari menunggu hasil laporan Babinsa daerah mana yang harus kita dulukan untuk diberikan bantuan sembako tersebut. Sebab, masih banyak warga kurang mampu tinggal di lingkungan kita,” tegas Kapten Caj Sudaryanto.

Bahkan, di kantor Koramil juga menyediakan kotak infak untuk anggota yang setiap hari Kamis isinya dibuka bersama dan hasilnya dibelanjakan sembako pada keesokan harinya. “Harapnnya melalui program ini bisa melatih anggota untuk bisa menyisihkan hartanya guna membantu warga kurang mampu,” harapnya.

Lurah Bandengan Sutarjo menyampaikan ungkapan rasa terima kasih atas bantuan dari Koramil 01 Kendal pada warganya yang kurang mampu. Meski tidak seberapa nilainya mudah mudahan bisa sedikit meringankan beban kebutuhan dalam 3 hari ke depan. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari TNI Koramil 01 Kendal atas bantuannya berupa paket sembako yang diberikan pada warga kurang mampu. Semoga apa yang telah diberikan pada warga kami, bisa bermanfaat dan menjadi amal kebaikan,” tandasnya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here