Pantang Remehkan Lawan, PSIS Siap Tempur Kalahkan Persib

Pelatih PSIS Semarang Jafri resmi dihentikan dari PSIS, Kamis (8/8/2019)

SIGIJATENG.ID, Magelang –  Laga big match bakal terjadi di Stadion Moch Soebroto, Magaleng pada pekan ke-10 laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019, Minggu (21/7/2019) sore pukul 15.30 (live Indosiar). PSIS Semarang sebagai tuan rumah akan menjamu Persib Bandung. 

Dipastikan, laga klasik ini bakal menyedot perhatian ratusan supporter kedua tim. Apalagi, supporter kedua tim juga akan hadir langsung di tribun penonton. Panpel juga menyedikan ribuan tiket untuk supporter tim tamu. Hubungan kedua supporter dua tim ini selama ini baik.

Hasil laga sebelum laga ini, PSIS berhasil meraih kemenangan 1-3 di Kandang PSS Sleman. Sedang Persib sukses mengalahkan Kalteng Putra 2-0 di kandangnya. Dari segi mental, kedua tim ini sama-sama dalam kondisi bagus dan siap tempur.  Posisi klasemen sementara hingga pekan kesembilan Liga 1 2019, PSIS berada di peringkat lima dengan poin 14 dari 9 laga. Sedangkan Persib berada di peringkat 11 dengan poin 10 dari 8 laga.

“Kami ingin poin penuh di laga besuk (lawan Persib). Semua pemain dan manajemen sudah sepakat bulat dan akan main all out,” kata pelatih PSIS Jafri Sastra dalam sesi jumpa pers, Sabtu (20/7/2019).

Dikatakan oleh pelatih kepala PSIS, Jafri Sastra, pihaknya telah memaksimalkan waktu yang ada setelah bertemu dengan PSS untuk bersiap menghadapi Persib. “Untuk persiapan, kita memiliki waktu selama dua hari, salah satunya OT hari ini yang sudah kita lakukan tadi pagi. Kita sudah siap tempur untuk melawan Persib besok,” kata Jafri Sastra.

Menghadapi Persib setelah mendapatkan kemenangan 3-1 atas PSS Sleman, Jafri menuturkan kondisi besok tidak akan sama. Pria berusia 54 tahun tersebut menekankan kepada anak-anak asuhnya untuk membangun mental yang baru saat menghadapi klub berjuluk Maung Bandung itu.

“Bagaimana pun kondisi Persib, kami tetap menaruh respek karena Persib merupak salah satu tim yang besar di sepak bola Indonesia. Besok kami harus benar-benar tampil all out untuk main besok. Pemain juga saya ingatkan untuk membangun mental, kepercayaan diri, dan motivasi yang baru,” ucapnya.

Sementara, kesiapan untuk menghadapi tim dari Kota Kembang tersebut diungkapkan oleh M. Rio Saputro. Pemain siap tempur dan bertekad untuk memenangkan pertandingan. “Dari pemain, kami siap untuk menghadapi Persib Bandung dan kami tidak ingin meremehkan Persib Bandung. Bagaimana pun Persib merupakan salah satu tim terbaik di Liga 1. Tapi kami optimiistis bisa dapat tiga poin disini,” tutur Rio.

Sementara, pelatih Persib, Robert Alberts menyatakan, timnya siap menghadapi PSIS Semarang. Tanpa diperkuat Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic akibat hukuman kartu, pelatih asal Belanda itu memastikan Persib tak sedang menghadapi masalah besar. Ia siap menurunkan Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana di sektor pertahanan timnya.

“Kami sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Kami juga tahu harus bermain tanpa Bojan dan Jupe di lini belakang. Itu merupakan rintangan namun sekaligus memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti Indra (Mustafa) dan juga Saepuloh,” kata Robert dalam sesi jumpa pers jelang laga, Sabtu 20 Juli 2019.

Kedua peman itu, kata dia, sempat bermain di awal-awal musim lalu dan bisa belajar dari situ. Maka dari itu, ini pun menjadi tantangan buat mereka untuk menunjukkan kualitas level saat berhadapan dengan lini depan PSIS Semarang yang cukup tajam. “Ini akan menjadi pertandingan yang menarik,” tambahnya.

Robert mengatakan, timnya akan tetap tampil menyerang di markas PSIS. Keseimbangan tim lebih penting ketimbang hanya fokus kepada lini pertahanan. 

“Tapi ini bukan cuma soal bertahan. Tapi juga soal bagaimana kita memainkan sepakbola positif yaitu menyerang dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” pungkasnya. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here